Patroli Malam Sambangi Tokoh Agama Pulau Tidung

Jakarta – Dalam kegiatan patroli malam, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, telah menyambangi tokoh agama di Pulau Untung Jawa pada Sabtu (20/05/2023). Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengajak tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menciptakan lingkungan yang religius dan islami. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memberikan komentarnya terkait kegiatan tersebut.

AKP Rahmat Suryaman menekankan pentingnya peran tokoh agama dalam menciptakan lingkungan yang religius dan islami di Pulau Untung Jawa. Beliau menyampaikan bahwa kerjasama antara pihak kepolisian dan tokoh agama sangatlah penting untuk menjaga kamtibmas dan membangun kehidupan beragama yang harmonis di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Gelar 'Satu Jam Mengaji Bersama Polisi' Untuk Pemilu Damai 2024

Dalam komentarnya, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan mengapresiasi partisipasi dan kontribusi yang diberikan oleh tokoh agama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Beliau mengajak tokoh agama serta seluruh masyarakat Pulau Untung Jawa untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang religius, di mana nilai-nilai agama dan kebajikan dijunjung tinggi.

AKP Rahmat Suryaman juga menyebutkan bahwa Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus melaksanakan patroli malam dan melakukan koordinasi dengan tokoh agama serta komunitas masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tersebut. Dengan adanya kerjasama yang erat antara polisi dan tokoh agama, diharapkan tercipta suasana yang kondusif dan harmonis di Pulau Untung Jawa.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Bersatu Tanam Pohon dan Mangrove untuk Menyehatkan Udara

Kegiatan patroli malam dan kunjungan kepada tokoh agama ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk mendorong keterlibatan dan peran aktif tokoh agama dalam menjaga kamtibmas. Dengan kehadiran polisi dan dukungan dari tokoh agama, diharapkan masyarakat Pulau Untung Jawa dapat merasakan keamanan, kenyamanan, dan kedamaian dalam melaksanakan ibadah serta beraktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Gelar 'Satu Jam Mengaji Bersama Polisi' Untuk Pemilu Damai 2024