Patroli Malam Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Jaga Keamanan di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Rabu, 24 Agustus 2023, Team Patroli dari Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli laut malam di perairan Pulau Untung Jawa, salah satu pulau yang dihuni di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40-203 guna memantau situasi keamanan di wilayah perairan tersebut.

BACA JUGA:  Kapolri Beri Apresiasi Langsung ke TNI yang 'Berputar' dan Tim Gabungan Evakuasi Kapolda Jambi

Dalam patroli malam ini, tidak terdapat kejadian menonjol atau situasi yang mengkhawatirkan. Keamanan dan ketertiban di perairan Pulau Untung Jawa tetap terjaga dengan baik, berkat upaya patroli yang dilakukan oleh Satuan Polair. Kapal Patroli KP. VII – 40-203 menjelajahi perairan sekitar pulau untuk memastikan tidak ada aktivitas yang mencurigakan atau tindak kejahatan yang terjadi.

BACA JUGA:  Polisi Inspiratif, Bhabinkamtibmas Dirikan Sekolah Gratis di Kawasan Pemulung

AKP Dasiman, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, mengungkapkan pentingnya kegiatan patroli laut dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah kepulauan ini. Beliau juga mengimbau kepada warga Pulau Untung Jawa dan wilayah sekitarnya untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dengan melaporkan setiap tindak kejahatan atau perilaku mencurigakan yang mereka amati.

Dengan kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan perairan dan pulau-pulau di Kepulauan Seribu tetap aman dan nyaman untuk dihuni. Kegiatan patroli seperti ini menjadi bukti nyata komitmen Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga, terutama dalam menjaga ketertiban di perairan yang menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat kepulauan.

BACA JUGA:  Pelayanan Humanis Pos Pam Ops Ketupat Jaya 2023 Di Pulau Pramuka