Patroli Malam Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Memastikan Keamanan Lautan Kepulauan Seribu dari Ancaman Kejahatan dan Narkoba

Jakarta – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu telah melaksanakan patroli malam yang mengarungi gelapnya lautan Kepulauan Seribu sebagai langkah antisipatif terhadap gangguan kamtibmas, perompakan, serta kejahatan lain seperti peredaran narkoba. Kasat Polair AKP Dasiman, SH, memberikan penjelasan mengenai urgensi dan tujuan dari kegiatan ini, Minggu (18/06/2023)

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu yang berkonsep kelautan, patroli malam oleh Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu menjadi langkah penting untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat. Patroli dilakukan di sepanjang perairan Kepulauan Seribu yang seringkali menjadi jalur lintas bagi pelaku kejahatan.

BACA JUGA:  Bripka Khohim Chovivi Sosialisasikan Call Centre 110 dan Super App Polri di Pulau Pari

Kasat Polair AKP Dasiman, SH, menjelaskan bahwa tujuan utama dari patroli malam ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal di Kepulauan Seribu. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kejahatan seperti perompakan serta aktivitas ilegal seperti peredaran narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Para anggota Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu yang terlibat dalam patroli malam dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan yang lengkap untuk menunjang operasional mereka, seperti kapal patroli, alat komunikasi, serta peralatan penerangan yang memadai. Mereka berlayar melintasi gelapnya lautan Kepulauan Seribu dengan penuh kewaspadaan, siap menghadapi segala situasi yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:  Dengan Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Jaga Pariwisata Pulau Pari Tetap Aman

AKP Dasiman, SH, juga menegaskan pentingnya kerja sama antara Polair Polres Kepulauan Seribu dengan masyarakat dalam menjaga keamanan. Ia mengajak masyarakat setempat untuk aktif melaporkan kejadian-kejadian mencurigakan atau informasi yang dapat membantu penegakan hukum. Dengan adanya keterlibatan aktif masyarakat, Satuan Polair dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

BACA JUGA:  Polisi Jadi Pahlawan di Dongeng Buatan Anak, Kapolri: Tanamkan dan Jadikan Semangat Jadi Lebih Baik

Patroli malam Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu merupakan salah satu upaya konkret dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan menekan tindak kejahatan di wilayah kepulauan yang unik ini. Diharapkan, kehadiran dan keberadaan Satuan Polair dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah peredaran narkoba yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.