Patroli Perairan Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan Bagi Nelayan dalam Berlayar

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli perairan yang tidak hanya fokus pada kegiatan pengawasan kewilayahan, tetapi juga memberikan himbauan keselamatan kepada para nelayan. AKP Dasiman, SH Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, menambahkan pentingnya penggunaan jaket pelampung (life jacket) dalam kegiatan berlayar.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di laut, anggota Polres Kepulauan Seribu melakukan sambang ke para nelayan yang beraktivitas di perairan sekitar kepulauan tersebut. Dalam pertemuan tersebut, AKP Dasiman memberikan himbauan kepada para nelayan untuk selalu memprioritaskan keselamatan diri mereka dan menggunakan life jacket saat berlayar.

BACA JUGA:  Seluruh Pospam Ops Lilin Jaya 2022 Polres Kep. Seribu Siap Siaga Amankan Malam Tahun Baru 2023

Life jacket merupakan salah satu alat keselamatan yang dapat menyelamatkan nyawa saat terjadi kecelakaan di laut. AKP Dasiman menjelaskan bahwa penggunaan life jacket sangat penting, terutama saat cuaca buruk atau dalam situasi darurat. Ia juga memberikan penjelasan tentang cara penggunaan yang benar dan pentingnya menjaga kebersihan serta perawatan life jacket agar selalu dalam kondisi yang baik dan siap digunakan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Ajak Warga Jaga Situasi Aman di Bulan Suci Ramadhan

Selain memberikan himbauan keselamatan, Polres Kepulauan Seribu juga turut memberikan penjelasan tentang aturan dan regulasi yang berlaku dalam berlayar di perairan kepulauan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman para nelayan terkait tata tertib dan keselamatan dalam beraktivitas di laut.

AKP Dasiman dalam pernyataannya menyampaikan bahwa Polres Kepulauan Seribu akan terus melakukan patroli perairan dan memberikan himbauan keselamatan kepada para nelayan. Dalam situasi yang semakin kompleks dan beragam, keselamatan menjadi hal yang harus diperhatikan dengan serius. Ia mengharapkan agar para nelayan selalu memprioritaskan keselamatan diri dan mengikuti anjuran serta himbauan yang diberikan oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:  Senin Pagi, Pengamanan Dermaga Marina Ancol Dilaksanakan oleh Polres Kep. Seribu

Dengan adanya patroli perairan yang melibatkan himbauan keselamatan kepada nelayan, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di laut akan semakin meningkat. Polres Kepulauan Seribu tetap berkomitmen untuk melindungi dan menjaga keselamatan seluruh warga kepulauan, termasuk para nelayan yang menjalankan aktivitas penting dalam perekonomian maritim wilayah tersebut.