Berita  

Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Menjaga Nelayan Tetap Aman

Jakarta – Cuaca yang akhir – akhir ini kurang bersahabat bisa mengganggu nelayan saat mencari ikan di laut, untuk itulah Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rutin laksanakan patroli dan sambang kepada nelayan di wilayah Kepulauan Seribu.

Pagi ini Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli di sekitar Pulau Onrust Kepulauan Seribu Selatan untuk memantau situasi perairan agar tetap kondusif, Rabu (28/12/2022).

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut di Perairan Pulau Untung Jawa dengan Kapal Polisi KP. VII-40-204

Patroli kali ini di laksanakan oleh Aipda Asep Yoga dan kedua rekannya, menggunakan Kapal Bira dengan nomor lambung VII-40-302, selain melakukan patroli jajaran Sat Polair juga menyempatkan untuk melakukan sambang kepada nelayan dan memberikan himbauan kepada mereka untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melaut.

Asep menerangkan, “Demi menjaga sitkamtibmas wilayah perairan Kepulauan Seribu agar tetap kondusif, kami rutin laksanakan patroli perairan dan juga sambang kepada para nelayan”.

BACA JUGA:  Patroli Malam Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Menjaga Keamanan Laut dan Antisipasi Tindak Kejahatan

“Tidak lupa saat melakukan sambang Kami memberikan himbauan kepada para nelayan agar selalu waspada dan berhati-hati saat melaut dikarenakan di bulan Desember ini sudah memasuki musim angin barat, yang mana angin kencang dan ombak tinggi jika tidak diantisipasi dengan persiapan yang baik dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan kapal”, jelasnya.

“Semoga dengan dilaksanakan patroli dan sambang ini para nelayan merasa aman dan nyaman saat melaut”, tutup Asep.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya Resmikan Gedung K-9 Unit Satwa Polda Metro Jaya di Petamburan