Patroli Polair Polres Kepulauan Seribu Jaga Kamtibmas

Jakarta – Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Perairan Kepulauan Seribu, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan tugas Patroli Perairan di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, Selasa (25/04/2023).

Selain melakukan patroli di perairan laut Kepulauan Seribu, Sat Polair juga menyempatkan diri melakukan Patroli Dialogis ke Pulau Ayer untuk mengetahui kondisi keamanan di Pulau Wisata tersebut, mengingat pada hari Sabtu dan Minggu banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Ayer untuk berlibur.

BACA JUGA:  Sat Pam Obvit Gelar Pengamanan Dermaga Keberangkatan Marina Di Minggu Pagi

Kasat Polair AKP Dasiman,SH yang memimpin giat patroli mengatakan bahwa permintaan melaksanakan kegiatan patroli perairan dengan tujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kepulauan Seribu dengan melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba, miras dan juga mencegah tindak kejahatan lainnya.

“Kegiatan patroli malam ini dilaksanakan untuk menjaga Sitkamtibmas perairan Kepulauan Seribu agar tetap kondusif, sehingga para nelayan yang beraktivitas dimalam hari untuk mencari ikan merasa aman dengan kehadiran kami”, kata Dasiman.

BACA JUGA:  Kompolnas Apresiasi Berbagai Inovasi Polrestabes Semarang dan Polresta Surakarta

“Selain melaksanakan patroli di laut, Kami juga menyempatkan diri melakukan patroli dialogis ke Pulau Ayer, hal ini kami lakukan untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di Pulau Wisata tersebut, dikarenakan di akhir pekan banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Ayer untuk berlibur sehingga kami melakukan patroli dialogis untuk memantau situasi kamtibmas di Pulau Ayer”. Tambahnya.

BACA JUGA:  Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Tinjau Keamanan Laut di Pulau Kelapa

“Alhamdulillah, selama kegiatan patroli malam perairan dan patroli dialogis berjalan aman dan kondusif, semoga situasi seperti ini terus terjaga, agar masyarakat ataupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu merasa aman dan nyaman”. tutup Dasiman.