Patroli Polair Polres Kepulauan Seribu Meningkatkan Keamanan Perairan dan Sambangi Nelayan untuk Himbauan Kamtibmas

Kepulauan Seribu, Kamis (15/06/2023) – Satuan Polisi Air (Polair) Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan patroli rutin siang dan malam untuk menjaga keamanan wilayah perairan Kepulauan Seribu. Tugas patroli ini dilakukan dengan tujuan mengamankan perairan dan melindungi masyarakat serta sumber daya alam yang ada di sekitarnya.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, mengungkapkan pentingnya kegiatan patroli ini dalam menjaga keamanan perairan. “Setiap harinya, anggota Polair kami melaksanakan patroli di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan maritim yang ada di sini,” ucap AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Pengamanan Ops Aman Bacuya Jaya 2023 oleh Subsatgas Gabungan Polsek Kemayoran, Ditpamobvit, dan Ditsamapta

Selain menjaga keamanan perairan, anggota Polair juga melaksanakan sambang ke para nelayan yang beraktivitas di perairan Kepulauan Seribu. Dalam kunjungan tersebut, petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan. Himbauan tersebut meliputi pentingnya keselamatan berlayar, pematuhan terhadap peraturan lalu lintas laut, serta perhatian terhadap keselamatan diri sendiri dan penumpang.

AKP Dasiman menambahkan, “Melalui sambang ini, kami ingin mempererat hubungan antara petugas Polair dengan para nelayan. Kami memberikan himbauan mengenai pentingnya keselamatan berlayar, menjaga ketertiban di perairan, serta memberikan edukasi tentang peraturan yang berlaku agar tercipta lingkungan maritim yang aman dan nyaman.”

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Dekati Warga Dengan Sambang Kamtibmas

Kegiatan patroli dan sambang ini dilaksanakan secara rutin dan konsisten untuk menjaga keamanan perairan Kepulauan Seribu serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas dan keselamatan saat berlayar. Polres Kepulauan Seribu terus berupaya membangun kolaborasi yang baik dengan nelayan dan masyarakat setempat dalam rangka menciptakan lingkungan maritim yang aman dan harmonis.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bantu Lansia Sakit Menuju Puskesmas dengan Penuh Humanis

Masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu diimbau untuk mendukung upaya kepolisian dengan mematuhi aturan yang berlaku di perairan dan melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan kerjasama yang baik antara Polres Kepulauan Seribu dan masyarakat, diharapkan perairan Kepulauan Seribu tetap menjadi wilayah yang aman, nyaman, dan berkelanjutan bagi semua pihak.