Patroli Polair Polres Kepulauan Seribu Meningkatkan Keamanan Perairan dan Sambangi Nelayan

Jakarta – Satuan Polisi Air (Polair) Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan patroli rutin setiap hari untuk menjaga keamanan wilayah perairan Kepulauan Seribu, Rabu (14/06/2023). Tugas patroli ini melibatkan anggota Polair yang siap mengamankan perairan dan melindungi masyarakat serta sumber daya alam di sekitarnya.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menyampaikan pentingnya kegiatan patroli ini dalam memastikan keamanan perairan. “Setiap hari, anggota Polair kami melaksanakan patroli di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Kami berkomitmen untuk menghadirkan keamanan yang maksimal bagi masyarakat dan melindungi potensi maritim yang ada di sini,” ujar AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Kapolres Metro Jakarta Utara Adakan Pengecekan Gudang Logistik Pemilu di PPK Penjaringan

Selain menjaga keamanan perairan, anggota Polair juga melaksanakan sambang ke para nelayan yang beraktivitas di perairan Kepulauan Seribu. Dalam kunjungan tersebut, petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan. Himbauan ini mencakup pentingnya menjaga keamanan saat berlayar, mengikuti peraturan lalu lintas laut, dan memperhatikan keselamatan pribadi serta penumpang.

AKP Dasiman menambahkan, “Melalui sambang ini, kami ingin mempererat hubungan antara petugas Polair dengan para nelayan. Kami memberikan himbauan tentang pentingnya keselamatan berlayar, menjaga ketertiban di perairan, serta mengedukasi tentang peraturan yang berlaku agar tercipta lingkungan maritim yang aman dan nyaman.”

BACA JUGA:  Anggota Polsek Pesanggarahan Jakarta Selatan Meninggal Dunia dalam tugas Operasi Ketupat Jaya 2023

Kegiatan patroli dan sambang ini dilakukan secara konsisten untuk menjaga keamanan perairan Kepulauan Seribu dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas dan keselamatan saat berlayar. Polres Kepulauan Seribu terus berupaya membangun kolaborasi yang baik dengan nelayan dan masyarakat setempat dalam rangka menciptakan lingkungan maritim yang aman dan harmonis.

Masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu Selatan diimbau untuk mendukung upaya kepolisian dengan mematuhi aturan yang berlaku di perairan dan melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan kerjasama yang baik antara Polres Kepulauan Seribu dan masyarakat, diharapkan perairan Kepulauan Seribu tetap menjadi wilayah yang aman, nyaman, dan berkelanjutan bagi semua pihak.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Apel dan Arahan Mengawali Tahun Baru 2024, Diakhiri dengan Doa Bersama dan Acara Coffee Morning