Patroli Ramadhan Polsek Kepulauan Seribu Utara Antisipasi Tawuran Remaja

Jakarta – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Didik Tri Maryanto menggelar giat patroli malam Ramadhan di wilayah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Senin (10/04/2023).

Patroli malam ramadhan yang dilaksanakan selama bulan ramadhan ini bertujuan menjaga sitkamtibmas wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu agar tetap aman dan kondusif. Disamping itu juga mencegah terjadinya pertikaian antar remaja atau tawuran yang kerap terjadi pada malam hari atau pagi hari setelah makan sahur.

BACA JUGA:  Polda Metro Pantau Giat Pos Kamling Juara 1 Lomba Satkamling dan Implementasi Program Polisi RW juga Halo Polisi

Iptu Didik yang memimpin langsung giat tersebut menanggapi, bahwa tawuran remaja harus diantisipasi, salah satu caranya yaitu dengan mengadakan giat patroli malam rutin setiap hari.

“Tawuran warga patut diantisipasi, bahkan diwilayah yang tingkat kejahatannya rendah seperti di Pulau Kelapa ini. Karena pertikaian bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Pertikaian terjadi saat mereka mulai saling mengejek hingga akhirnya terjadi perkelahian. Melalui giat patroli dan sambang diharapkan perkelahian tersebut dapat dicegah.” Ujar Didik.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Ajak Warga Bersikap Bijak dalam Menggunakan Media Sosial Menyambut Pemilu 2024

Demi mencegah terjadinya perkelahian kembali, Didik meminta kepada anggotanya untuk melakukan antisipasi berupa giat patroli malam ramadhan, himbauan langsung kepada remaja dan melakukan mapping rawan bentrokan di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.