Patroli Ramadhan Polsek Kepulauan Seribu Utara Cegah Guantibmas

Jakarta – Anggota sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli Ramadhan di wilayah Pulau Panggang dan Pulau Pramuka dengan sasaran utama yaitu kenakalan remaja, Jumat (24/03/2023).

Patroli Ramadhan akan dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan, tujuannya untuk mencegah terjadinya guantabmas di wilayah. Salah satu guantibmas yang sering terjadi yaitu kenakalan remaja.

BACA JUGA:  Dalam Pengamanan Dermaga Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Beri Pelayanan Maksimal

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Didik Tri Maryanto menjelaskan patroli Ramadhan merupakan upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk menekan jumlah kasus kriminalitas yang dilakukan oleh remaja. Biasanya kasus kenakalan remaja terjadi pada malam hari dan sehabis makan sahur.

“Dalam giat patroli yang dilakukan Polsek Kepulauan Seribu Utara, kami mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti perkelahian, pencurian, narkoba dan miras,” kata Didik menjelaskan.

BACA JUGA:  Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Pimpin Giat Pengamanan Dermaga Marina Ancol

Didik menambahkan bahwa kegiatan Patroli R2 atau roda dua juga dilakukan secara Preemtif yaitu berupa himbauan dan pendekatan terhadap remaja yang berkeliaran dan berkelompok di jalanan untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar hukum.

“Kita melakukan berbagai himbauan dan juga sosilalisasi kepada remaja yang kita temui saat giat patroli. Tujuannya yaitu mencegah agar mereka tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum,” jelasnya.

BACA JUGA:  Polres Kep. Seribu Berikan Layanan Pengamanan Dermaga terhadap 168 Penumpang di Dermaga Kali Adem