Patroli Sambang Sat Polair, Berikan Edukasi Kepada Nelayan

Jakarta – Dalam pelaksanaan patroli rutin, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan sambang terhadap nelayan yang yang sedang melaut di wilayah perairan Polres Kepulauan Seribu, Minggu (05/02/2023)

PLH Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU Gomgom mengatakan bahwa pihaknya dalam melaksanakan kegiatan sambang, dibarengi dengan pemberian edukasi kepada para nelayan untuk menerapkan prosedur keselamatan dalam berlayar yang mana wajib untuk menggunakan life jacket saat berlayar.

BACA JUGA:  Polres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Operasi Cipta Kondisi Gabungan: Wujudkan Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

“Hari ini kami Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan sambang terhadap para nekayan yang sedang melaut,” ujar Gomgom.

“Kami turut memberikan edukasi kepada nelayan untuk selalu menggunakan life jacket saat berlayar karena itu merupakan prosedur wajib yang harus dilaksanakan saat berlayar,” jelasnya.

Gomgom menambahkan bahwa pihaknya memiliki harapan besar dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya laka laut dan menjaga kondusifitas perairan Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Jalin Silaturahmi dengan Warga, Himbauan Hindari Percaya Berita Hoax Pasca Pemilu 2024

“Kami harap kegiatan ini mampu meminimalisir terjadinya laka laut dan mampu mewujudkan sitkamtibmas perairan yang kondusif.” Pungkasnya