Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Menggelar Giat Patroli Laut Dialogis untuk Keamanan Perairan

Jakarta – Team Patroli Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu kembali beraksi dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 dalam melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, pada Selasa (06/02/2024).

Kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan, khususnya rompakan, yang mungkin terjadi di perairan tersebut. Selain itu, para anggota patroli juga memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan warga Kepulauan Seribu agar senantiasa menjaga keselamatan dalam berlayar.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Mendengarkan Keluhan Warga dan Menyepakati Langkah-Langkah Penanganan di Pulau Untung Jawa

Dalam himbauannya, Satpolair Polres Kepulauan Seribu mengingatkan pentingnya untuk menjauhi penyebaran berita palsu atau hoax yang dapat memicu ketegangan di masyarakat. Mereka juga mengajak seluruh warga untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan menjaga suasana yang aman, damai, dan kondusif.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menegaskan komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan perairan dan keselamatan warga. Dia menyatakan bahwa patroli laut dialogis menjadi salah satu cara efektif untuk memantau aktivitas di laut serta memberikan himbauan preventif kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Berikan Life Jacket dan Imbau Taati Prosedur Pelayaran, Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif

Dengan kehadiran Satpolair Polres Kepulauan Seribu yang aktif dalam melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Upaya ini juga sejalan dengan komitmen untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu dengan suasana yang tenteram dan harmonis.