Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Laut Dialogis, Himbau Nelayan untuk Hindari Ilegal Fishing

Jakarta – Satpolairud Polres Kepulauan Seribu melaksanakan giat patroli laut dialogis di wilayah perairan Kepulauan Seribu dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 pada Minggu (16/06/2024). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di laut serta memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan tersebut.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memberikan himbauan kepada para nelayan untuk tidak melakukan ilegal fishing. Ia menegaskan bahwa penggunaan potasium dan bahan peledak untuk menangkap ikan dilarang keras. Selain itu, AKP Dasiman meminta masyarakat nelayan untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada polisi.

BACA JUGA:  Terungkap Motif Pembunuhan Wanita Dalam Koper di Bekasi

Dalam kegiatan tersebut, AKP Dasiman juga mengingatkan para nelayan untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk dan memastikan ketersediaan life jacket serta Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di kapal mereka. Dengan menjaga keselamatan dan mengikuti aturan yang berlaku, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah perairan Kepulauan Seribu tetap aman dan kondusif.

Patroli laut dialogis ini merupakan salah satu upaya Polres Kepulauan Seribu untuk meningkatkan keamanan di perairan dan menjaga hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat nelayan. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pihak.

BACA JUGA:  Sambang Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas