Pengamana Dermaga Di Pulau Tidung Cegah Masuknya Miras Dan Narkoba

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, telah menggelar pengamanan di dermaga Pulau Tidung pada Sabtu (20/05/2023) sebagai langkah antisipasi terhadap masuknya minuman keras dan narkoba ke pulau tersebut. Selama operasi pengamanan, pelayanan kepolisian yang humanis terhadap penumpang juga diutamakan.

Dalam pengamanan dermaga ini, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Rahmat Suryaman berada di pos-pos pengamanan dan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang datang maupun yang akan meninggalkan Pulau Tidung. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya barang terlarang, seperti minuman keras dan narkoba, yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di pulau tersebut.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024: Damai, Bebas, dan Aman

Kapolsek AKP Rahmat Suryaman menyampaikan bahwa tindakan pengamanan ini merupakan upaya proaktif dari kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan Pulau Tidung. Ia juga menekankan pentingnya pelayanan kepolisian yang humanis terhadap penumpang, dengan memberikan penjelasan mengenai tujuan pengamanan dan kerjasama yang dibutuhkan dari masyarakat untuk menjaga keamanan pulau.

Selama pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada penumpang tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada petugas kepolisian. Kapolsek Rahmat Suryaman berharap melalui kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan Pulau Tidung dan mencegah peredaran barang terlarang.

BACA JUGA:  Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Tangkap Pengedar Narkotika Jenis LSD Mirip Perangko

Kapolsek AKP Rahmat Suryaman menegaskan komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk melindungi dan menjaga keamanan warga serta pengunjung di Pulau Tidung. Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan adanya pengamanan dermaga yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan, diharapkan masuknya minuman keras dan narkoba dapat dicegah, sehingga masyarakat dan pengunjung Pulau Tidung dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:  Kapolri dan Panglima TNI Berikan Bantuan Kesehatan Gratis di Maluku