Berita  

Penumpang KMP Rishel yang Jatuh di Merak Ditemukan di Kepulauan Seribu

PSN – Penumpang Kapal Motor Penumpang atau KMP Rishel yang dikabarkan nyemplung di perairan Merak ditemukan di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Jumat 14 Oktober 2022, sekira pukul 05.00 WIB.

Hal itu disampaikan oleh Kasubsi OPS Basarnas Banten Heru Amir. Kata dia, penumpang KMP Rishel yang nyemplung ke laut di perairan Merak pada pada Sabtu 8 Oktober 2022, sekira pukul 01.15 WIB dini hari, lalu sudah ditemukan.

BACA JUGA:  Polri Gandeng Polisi China Tangkap Pelaku Love Scamming di Batam

Dikatakan dia, penumpang KMP Rishel ditemukan di Kepulauan Seribu, Jakarta pada Jumat pagi oleh petugas Polairud di bibir pantai, dalam kondisi mengambang.

“Sudah ditemukan, penemuannya jam 05.00 pagi, cuma kita dapat info dari Polsek Kepulauan Seribu itu jam 11.00 WIB,” kata Heru Amir melalui sambungan telepon.

Heru mengungkapkan, mayat yang ditemukan di bibir pantai Kepulauan Seribu, itu sesuai dengan ciri-ciri yang saat ini telah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

BACA JUGA:  Briptu Andika Fajar Dorong Suksesnya Pemilu 2024 dengan Suasana Damai di Pulau Tidung

“Kita dapat info dari kepulauan seribu bahwa dia menanyakan apakah mayat yang ditemuin di Pulau Seribu itu apakah ciri-cirinya sama dengan yang kita lagi cari,” tuturnya.

“Ternyata sama. Menginfokan bahwa mayat atau korban tersebut dibawa ke rumah sakit Keramat Jati Polri Jakarta. Dibawa ke rumah sakir Keramat Jati.

Keluarga sudah kita infokan, untuk kita arahkan ke rumah sakit keramat jati,” tambah dia.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu dan Anggota Sambut HUT TNI ke-78 dengan Kejutan Spesial

Ia menyebut, jarak antara perairan Merak dengan Kepulauan Seribu itu sejauh 37.07 Nautical Mile. Korban diduga kuat terseret arus laut, sehingga ditemukan di Kepulauan Seribu.

“Ia itu terbawa arus dalam, sehingga korban ditemukan di Kepulauan Seribu. Jarak penemuan 37.07 Nautical Mile,” ujarnya.

“Saat ini kebetulan hari pencarian ke-7 atau hari terakhir. Dan saat ini, kebetulan ditemukan,” tambah dia. []