Police Goes To School, Polsek Kebon Jeruk Beri Motivasi Dan Edukasi Kamtibmas di SDN 04 Kedoya Selatan

Jakarta Barat – Dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan edukasi sejak dini, Aiptu Suratmin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedoya Selatan Polsek Kebon Jeruk, melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SDN 04 Kedoya Selatan, Senin (10/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi agar lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suratmin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada siswa-siswi dengan penuh kehangatan dan rasa peduli.

Beliau mengajak anak-anak untuk bersyukur atas kesempatan mereka untuk bersekolah, sembari mengingatkan bahwa masih banyak anak-anak yang tidak mau sekolah akibat pergaulan yang salah.

BACA JUGA:  Kadiv Humas Terima Kunjungan Taruna Akpol Angkatan 56

Selain itu, Aiptu Suratmin juga menyoroti isu tawuran yang masih sering terjadi di kalangan pelajar. Ia mengingatkan bahwa kegiatan negatif seperti tawuran hanya akan berakhir dengan masuk rumah sakit atau penjara.

“Tawuran sering kali dilakukan saat pulang sekolah atau di hari-hari tertentu oleh kelompok yang ingin mencari masalah. Mereka bahkan sering saling menantang melalui media sosial,” ujarnya saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Senin (10/6/2024).

Tidak kalah penting, Aiptu Suratmin membahas masalah bullying yang semakin marak terjadi di lingkungan sekolah. Beliau menjelaskan tiga jenis bullying, yaitu bullying sosial, verbal, dan fisik, serta dampak negatif yang bisa ditimbulkan.

BACA JUGA:  Cegah Tawuran Remaja Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Ramadhan

“Saya berharap tidak ada bullying di lingkungan SDN 04 Kedoya Selatan maupun di luar sekolah. Jika ada yang menjadi korban, segera laporkan kepada orang tua, guru, atau kepala sekolah untuk koordinasi lebih lanjut dengan pihak Kepolisian,” Tegasnya.

Aiptu Suratmin juga mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan mengajak para siswa untuk bijak dalam memilih teman bergaul.

“Narkoba tidak pandang bulu, siapapun bisa menjadi korban. Jangan sampai kalian terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” pesannya.

BACA JUGA:  Patroli Malam Pulau Harapan Berikan Himbauan Kamtibmas Ke Wisatawan

Mengakhiri penyuluhannya, Aiptu Suratmin berharap agar para siswa SDN 04 Kedoya Selatan bisa sukses dalam meraih cita-citanya dan membanggakan kedua orang tua.

“Semoga adik-adik semua bisa meraih cita-cita dan menjadi kebanggaan orang tua dan bangsa,” tutupnya dengan penuh harapan.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, dimana siswa-siswi dengan antusias bertanya dan berbagi pengalaman.

Kehadiran Aiptu Suratmin di SDN 04 Kedoya Selatan membawa pesan moral yang kuat dan menginspirasi para siswa untuk menjadi generasi yang lebih baik dan bertanggung jawab.