Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu melakukan operasi pengamanan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol untuk memastikan kelancaran keberangkatan warga dan wisatawan yang akan melakukan perjalanan dari Pulau Seribu. Operasi tersebut dipimpin langsung oleh AKP Asep Romli, Kasat Pam Obvit Polres Kepulauan Seribu, pada Selasa (18/07/2023).

Operasi pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dan wisatawan yang hendak melanjutkan perjalanan ke Pulau Seribu maupun pulang ke daratan Jakarta. Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol menjadi titik penting karena merupakan pintu gerbang utama bagi para pelancong menuju destinasi indah Pulau Seribu.

BACA JUGA:  Divhumas Polri Raih Presisi Award Atas Prestasi Strategi Komunikasi Publik

AKP Asep Romli menyatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama proses keberangkatan di dermaga tersebut. Seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap penumpang yang akan naik ke kapal.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik bagi seluruh warga dan wisatawan yang akan melintasi Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Setiap kendaraan dan penumpang akan diperiksa dengan seksama untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan mereka,” ujar AKP Asep Romli.

BACA JUGA:  Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Jumat Curhat di Pulau Sabira, Dialog dan Solusi Kamtibmas Dibahas

Selain itu, dalam operasi ini, pihak kepolisian juga memberikan himbauan dan informasi terkait protokol kesehatan yang harus diikuti oleh para pelancong sebagai upaya pencegahan penyebaran virus dan menjaga keselamatan bersama.

Seluruh masyarakat dan pelancong yang berada di sekitar dermaga diminta untuk bekerjasama dengan petugas kepolisian dan mematuhi prosedur keamanan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, diharapkan setiap perjalanan ke Pulau Seribu akan berlangsung dengan aman, nyaman, dan penuh kebahagiaan bagi semua pihak.

BACA JUGA:  Pererat Silaturahmi, Kapolda Metro Jaya Sambangi Kediaman Jenderal Pol (Purn) Drs. Nanan Soekarna