Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol Menuju Kepulauan Seribu

Jakarta, Senin, 07 Agustus 2023 – Polres Kepulauan Seribu berhasil melaksanakan pengamanan keberangkatan warga dan wisatawan yang akan menuju wilayah Kepulauan Seribu dari Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan perjalanan para penumpang dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan. AKP Abdul Kadir, SH, selaku Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, bertindak sebagai Pawas dalam pengamanan tersebut.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan pada Senin (07/08/2023) ini melibatkan personel kepolisian yang dilengkapi dengan perlengkapan pengamanan. AKP Abdul Kadir, SH, sebagai Pawas bertanggung jawab dalam melakukan pemeriksaan di dalam kapal-kapal yang berangkat dari dermaga tersebut. Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa warga dan wisatawan yang akan berlayar telah menggunakan alat keselamatan dengan baik.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Buat Jakarta Jadi Rumah Bersama

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh warga dan wisatawan yang akan berlayar ke Kepulauan Seribu. Pemeriksaan di dalam kapal merupakan langkah preventif yang kami lakukan untuk meminimalisir risiko kecelakaan laut dan memastikan kelancaran perjalanan,” ungkap AKP Abdul Kadir, SH.

Dalam pemeriksaan ini, petugas kepolisian memeriksa ketersediaan alat keselamatan seperti jaket pelampung dan alat pemadam kebakaran di dalam kapal. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi prosedur keselamatan selama pelayaran, termasuk tentang evakuasi darurat apabila terjadi situasi yang tidak terduga.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Warga Bersinergi Jaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

“Penting bagi setiap penumpang untuk memahami dan mengikuti aturan keselamatan selama berlayar. Hal ini akan memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan juga membantu kelancaran tindakan penyelamatan dalam situasi darurat,” tambah AKP Abdul Kadir, SH.

Polres Kepulauan Seribu akan terus meningkatkan langkah-langkah keamanan dan keselamatan untuk mendukung pariwisata di wilayah tersebut. Dengan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, diharapkan Kepulauan Seribu tetap menjadi tujuan wisata yang aman dan menarik bagi wisatawan dari berbagai daerah.

BACA JUGA:  Bersinergi, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Satpol PP Kelurahan Laksanakan Patroli Malam