Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol sambil Sosialisasikan Call Centre POLRI 110

Jakarta- Polres Kepulauan Seribu melaksanakan operasi pengamanan rutin dalam rangka memastikan keberangkatan warga dan wisatawan yang hendak menuju Kepulauan Seribu di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol pada hari Rabu (30/08/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan para penumpang serta memastikan penerapan protokol kesehatan yang berlaku di tengah situasi pandemi.

Dalam operasi pengamanan tersebut, AKP Slamet Wiyono, SH bertindak sebagai perwira pengendali, memimpin personel kepolisian yang diterjunkan untuk menjaga keberangkatan di kedua dermaga tersebut. Pengecekan kelengkapan dokumen perjalanan, barang bawaan, dan penerapan protokol kesehatan menjadi fokus utama dalam operasi ini.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Kapal Kayu, Himbau Keselamatan Pelayaran di Tengah Pemandangan Laut Indah

Tidak hanya itu, selama pelaksanaan pengamanan, AKP Slamet Wiyono, SH juga menggunakan kesempatan untuk mensosialisasikan kepada warga dan wisatawan mengenai call centre POLRI 110. Call centre ini merupakan sarana penting bagi masyarakat untuk melaporkan kejadian-kejadian lalu lintas, mendapatkan informasi tentang lalu lintas, dan memberikan masukan terkait regulasi di jalan raya.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Penting untuk Menjaga Kamtibmas dan Keselamatan

“Kami tidak hanya fokus pada pengamanan fisik dan keamanan perjalanan, tetapi juga ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses kepada layanan yang dapat membantu mereka dalam perjalanan dan mobilitas mereka sehari-hari,” ungkap AKP Slamet Wiyono, SH.

Para warga dan wisatawan yang mengapresiasi langkah Polres Kepulauan Seribu ini menyambut baik adanya pengamanan yang ketat dan penerapan protokol kesehatan di area dermaga. Mereka juga mengakui pentingnya informasi mengenai call centre POLRI 110 untuk membantu memperlancar perjalanan dan memberikan rasa aman di jalan.

BACA JUGA:  Patroli Laut Satpolair Polres Kepulauan Seribu Himbau Keselamatan Berlayar dan Sukseskan Pemilu 2024 di Perairan Pulau Harapan

Dengan adanya operasi pengamanan ini dan sosialisasi call centre POLRI 110, diharapkan warga dan wisatawan yang ingin menikmati pesona Kepulauan Seribu dapat merasa lebih aman, terlindungi, dan terbantu dalam perjalanan mereka.