Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga Marina Ancol

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu melaksanakan operasi pengamanan rutin dalam keberangkatan warga dan wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol menuju Kepulauan Seribu pada hari Minggu (27/08/2023). Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perjalanan laut serta memberikan rasa aman kepada para pelancong.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Iptu Subarkah, perwira pengendali dari Polres Kepulauan Seribu, memimpin upaya koordinasi dan pengawasan. Ia menekankan pentingnya keamanan dalam setiap perjalanan laut untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan seluruh warga dan wisatawan yang melintasi perairan ini. Pengamanan rutin ini adalah bagian dari upaya kami dalam memberikan perlindungan optimal,” ungkap Iptu Subarkah.

BACA JUGA:  Srikandi Bid Humas Polda Metro Jaya Gelar Curhat bersama Warga RW 03, Senayan

Selama operasi pengamanan, petugas dari Polres Kepulauan Seribu melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, barang bawaan, dan sarana transportasi yang akan berangkat menuju Kepulauan Seribu. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa tidak ada barang atau benda yang membahayakan keselamatan selama perjalanan.

Selain fokus pada aspek keamanan, operasi ini juga merupakan kesempatan bagi Iptu Subarkah untuk mensosialisasikan nomor darurat Polri, yaitu 110, kepada warga dan wisatawan. “Kami ingin memastikan bahwa setiap orang tahu cara menghubungi pihak kepolisian dalam situasi darurat atau jika memerlukan bantuan. Nomor 110 siap melayani panggilan dari masyarakat kapan saja,” tambah Iptu Subarkah.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polres Kepulauan Seribu, dan Damkar Lakukan Monitoring dan Himbauan Pencegahan Kebakaran di Pulau Pari

Operasi pengamanan rutin seperti ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan perlindungan dan layanan terbaik kepada masyarakat serta para wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu. Dengan adanya operasi pengamanan yang terencana dan berkelanjutan, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang berlayar menuju destinasi indah Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Terapkan Prokes, 617 Penumpang Seberangi Pulau Seribu Usai Terima Pengamanan Dari Polres Kep. Seribu