Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga Marina Ancol

Jakarta – Pada hari Minggu, 30 Juli 2023, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan pengamanan rutin di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol guna memastikan keberangkatan warga dan wisatawan menuju Kepulauan Seribu berlangsung dengan aman dan lancar. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat serta para wisatawan yang hendak mengunjungi destinasi indah di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Kepolisian Sektor Pademangan Sambangi Sejumlah SPBU Wilayah Pademangan.

Dalam pengamanan kali ini, AKP Bambang Agus bertindak sebagai perwira pengendali yang memimpin operasi. Ia memastikan setiap kendaraan yang akan berangkat dari Dermaga Marina Ancol telah melalui proses pemeriksaan dan verifikasi untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan keamanan selama perjalanan laut.

Selama pelaksanaan pengamanan, petugas kepolisian ditempatkan secara strategis untuk melakukan patroli dan pengawasan terhadap setiap kegiatan di sekitar dermaga dan area keberangkatan. Pengamanan ini mencakup pemeriksaan identitas, barang bawaan, serta kendaraan penumpang sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi masalah keamanan dan ketertiban selama perjalanan.

BACA JUGA:  AKP Abdul Kadir Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa

AKP Bambang Agus menegaskan bahwa Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga lokal serta para wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu. Ia juga mengimbau seluruh pengguna jasa angkutan laut untuk tetap mematuhi peraturan dan tata tertib selama berada di dermaga dan selama dalam perjalanan.

Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan wisatawan untuk selalu melaporkan kepada petugas jika menemui hal-hal yang mencurigakan atau adanya indikasi potensi gangguan keamanan. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan apa
rat kepolisian, diharapkan wilayah Kepulauan Seribu tetap menjadi tujuan wisata yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Giatkan 'Jumat Curhat' untuk Memperkuat Keterlibatan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas