Polres Kepulauan Seribu Gelar Kegiatan Donor Darah Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Jakarta, Kamis (22/06/2023) – Polres Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Bakti Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77. Acara ini berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Polres Kepulauan Seribu dan diikuti oleh sebanyak 102 anggota Polres Kepulauan Seribu beserta Bhayangkari.

PLH Kasidokkes Polres Kepulauan Seribu, Ipda Manataria Romauli Sianturi, AMK, SKM, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam bidang kesehatan melalui donor darah. Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Dalam kegiatan ini, anggota Polres Kepulauan Seribu dan Bhayangkari secara sukarela mendonorkan darah mereka.

BACA JUGA:  Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Ciptakan Kamtibmas di Pulau Ayer dengan Giat Patroli Sambang

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu juga turut serta dalam kegiatan ini untuk memberikan contoh dan dukungan kepada seluruh peserta. Melalui partisipasi dalam donor darah, mereka menunjukkan semangat Bhayangkara yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Donor darah Bakti Kesehatan ini merupakan salah satu upaya Polres Kepulauan Seribu dalam melaksanakan program kegiatan sosial yang berdampak langsung pada kesehatan dan keselamatan masyarakat. Selain memberikan manfaat bagi penerima darah, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi anggota Polres Kepulauan Seribu dan Bhayangkari untuk menjaga kesehatan dan memperkuat rasa solidaritas serta kebersamaan.

BACA JUGA:  Ditbinmas Polda Metro Jaya Ajak Siswa Jadi Agen Perubahan

Dalam kegiatan ini, tim medis yang terlatih dan terampil bertanggung jawab atas proses donor darah, memastikan bahwa semua prosedur yang diperlukan dilakukan dengan aman dan steril. Setelah donor darah, peserta diberikan perawatan dan istirahat yang cukup untuk pemulihan.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., mengapresiasi partisipasi anggota Polres Kepulauan Seribu dan Bhayangkari dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta, tim medis, dan semua pihak yang telah mendukung dan berperan dalam kelancaran acara Donor Darah Bakti Kesehatan.

BACA JUGA:  Patroli Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Warga Tangkal Hoax

Melalui kegiatan ini, Polres Kepulauan Seribu menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesehatan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Semangat Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun ini semakin terasa dengan adanya kegiatan bakti kesehatan ini.