Polres Kepulauan Seribu Giatkan Pengamanan Rutin Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Jakarta, Rabu (09/08/2023) – Polres Kepulauan Seribu kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kelancaran perjalanan warga serta wisatawan yang menuju Kepulauan Seribu. Kegiatan pengamanan rutin dilakukan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol pada hari ini.

Dengan dipimpin oleh perwira pengendali, Ipda Redi Winarno, petugas kepolisian dari berbagai unit tergabung dalam operasi pengamanan ini. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memastikan bahwa keberangkatan warga dan wisatawan berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam di Pulau Untung Jawa untuk Antisipasi Hoax dan Paham Radikal

Pengamanan tersebut melibatkan serangkaian langkah preventif guna mencegah masuknya benda-benda yang dapat membahayakan keamanan di area Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan wisatawan secara seksama untuk memastikan tidak ada hal yang melanggar ketentuan dan dapat mengganggu keamanan selama perjalanan.

Ipda Redi Winarno dalam konferensi pers mengungkapkan, “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga dan wisatawan yang hendak menuju Kepulauan Seribu. Pengamanan rutin ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelancong.”

BACA JUGA:  460 Aparat Gabungan Gelar Patroli Skala Besar Sasar Tempat Hiburan Malam Wilayah DKI Jakarta

Selain tugas pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada warga dan wisatawan untuk patuh pada aturan serta kooperatif selama proses pemeriksaan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan.

Operasi pengamanan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Polres Kepulauan Seribu dalam menghadirkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan tanpa hambatan bagi para pengunjung. Dengan kerjasama antara petugas kepolisian, pihak terkait, dan masyarakat, diharapkan perjalanan menuju Kepulauan Seribu tetap menjadi momen berharga yang aman dan menyenangkan bagi semua orang.

BACA JUGA:  Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut