Berita  

Polres Kepulauan Seribu Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Jaya 2023

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Jaya-2023” di lapangan halaman kantor perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, Jakarta. Senin (17/04/2023).

Polres Kepulauan Seribu dan polsek jajaran didukung perkuatan TNI, Pemda Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Jaya-2023” selama 14 (empat belas) hari tmt 18 April 2023 pukul 00.00 wib sampai dengan 01 mei 2023 pukul 24.00 Wib dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif yang di dukung penegakkan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Giatkan Patroli Malam Dialogis untuk Ciptakan Lingkungan Aman

Sasarannya yaitu pengamanan arus mudik dan juga pengamanan wisata di pulau – pulau wisata di Kepulauan Seribu.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya-2021 ini diikuti kurang lebih 100 personil, baik itu dari Polres Kepulauan Seribu, Koramil 04/KS, Satuan Polisi Pamong Praja, Basarnas serta Dishub DKI Jakarta.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan Pengamanan Operasi Ketupat Jaya-2023 di wilayah kepulauan Seribu, melibatkan 472 Personel yang terdiri dari 60 Personel Polri, 10 Personel TNI, 60 Personel Satpol PP, 30 Personel KSOP Kep Seribu, 30 Personel Basarnas Kep Seribu, 25 Personel Dishub Kep Seribu, 20 Personel Damkar, 68 Personil KPLP Kelas 1 Tj. Priok, Serta 169 Personel Potensi Masyarakat yang disebar di 5 Pospam diwilayah Kepulauan Seribu (Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan).

BACA JUGA:  Patroli Malam Pulau Harapan Berikan Himbauan Kamtibmas Ke Wisatawan

“Akan ada 5 posko pengamanan yang akan didirikan Polres Kepulauan Seribu yaitu di Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Masing – masing posko akan ditempati oleh personal gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam hal ini satpol PP dan tenaga Kesehatan.” Kata Kapolres menjelaskan.

“Mantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” ucapnya dalam apel.

BACA JUGA:  Sambangi Nelayan di Malam Hari, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Bawakan Nelayan Kopi dan Teh