Polres Kepulauan Seribu Melaksanakan Pengamanan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Jakarta – Minggu (09/07/2023), Polres Kepulauan Seribu menjalankan tugas pengamanan dalam keberangkatan warga dan wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Kegiatan ini dilakukan dengan pendekatan humanis, di mana petugas memberikan informasi mengenai keselamatan perjalanan dan memberikan rasa aman kepada para penumpang yang akan berlayar ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Perwira pengawas kegiatan, AKP Asep Romli, memimpin operasi tersebut untuk memastikan kelancaran dan keselamatan para penumpang.

Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol merupakan pintu gerbang utama bagi warga dan wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Polres Kepulauan Seribu melaksanakan tugas pengamanan ini sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan keselamatan selama perjalanan laut.

BACA JUGA:  Pantau Wilayah, Sat Samapta Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Jalan Kaki

Dalam kegiatan tersebut, petugas Polres Kepulauan Seribu berada di pos-pos pengamanan yang strategis di sekitar dermaga. Mereka memberikan informasi kepada para penumpang mengenai keselamatan perjalanan, seperti penggunaan pelampung, prosedur evakuasi, dan larangan membawa barang-barang berbahaya di kapal. Petugas juga memberikan himbauan kepada penumpang agar tetap menjaga ketertiban dan disiplin selama berada di kapal.

BACA JUGA:  Kalemdiklat: Polri Akan Berikan Pelayanan Terbaik dan Kepedulian untuk Disabilitas

AKP Asep Romli, perwira pengawas kegiatan, menyampaikan pentingnya tugas pengamanan ini dalam menjaga keselamatan para penumpang. Beliau mengatakan, “Kami berupaya memberikan pengamanan yang maksimal untuk keberangkatan warga dan wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Dengan pendekatan humanis, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang selama perjalanan laut. Kami juga mengimbau agar para penumpang patuh terhadap aturan-aturan keselamatan yang telah disampaikan.”

Para penumpang merespons positif tindakan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri untuk melanjutkan perjalanan ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Beberapa wisatawan juga mengapresiasi pendekatan humanis yang dilakukan oleh petugas, yang tidak hanya fokus pada keamanan fisik tetapi juga memberikan informasi yang bermanfaat.

BACA JUGA:  Ribuan Personel Gabungan dan Rekayasa Lalin Disiapkan untuk Amankan Debat Pilpres

Polres Kepulauan Seribu terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan wisatawan. Melalui upaya seperti ini, diharapkan Kepulauan Seribu tetap menjadi tujuan wisata yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung.