Polres Kepulauan Seribu Melakukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden Di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin ke Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu bersama dengan TNI dan instansi terkait melakukan kegiatan pengamanan VVIP, Senin (15/05/2023).

Kunjungan Wakil Presiden bertujuan untuk meresmikan kawasan Kampung Bahari yang menjadi pusat pengembangan potensi maritim di wilayah tersebut. Kampung Bahari Nusantara (KBN) merupakan program yang dibentuk guna mengangkat potensi maritim suatu wilayah. Dalam KBN, terdapat 5 kluster utama, yaitu kluster pertahanan, ekonomi, edukasi, kesehatan, dan pariwisata.

BACA JUGA:  Aksi Alumni Akpol 1990 Bantu Korban Gempa Cianjur

Dalam rangkaian kegiatan peresmian tersebut, petugas keamanan dari kepolisian, TNI (Tentara Nasional Indonesia), dan instansi terkait lainnya telah dikerahkan untuk melindungi dan memastikan keamanan Wakil Presiden serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara ini.
.
Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan, “Kami bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif dan memberikan perlindungan maksimal pada acara kunjungan Wakil Presiden RI di Pulau Untung Jawa.”

BACA JUGA:  olsek Kepulauan Seribu Selatan Giat Posko Pengamanan di Pulau Untung Jawa untuk Ops Lilin Jaya 2023 dan Tahun Baru 2024

Kampung Bahari merupakan proyek strategis dalam memajukan sektor maritim di Pulau Untung Jawa. Dalam peresmian ini, Wakil Presiden memberikan pidato dan meninjau berbagai fasilitas dan program pengembangan yang telah dilakukan. Selain itu, akan ada pameran dan pertunjukan seni sebagai bagian dari perayaan peresmian Kampung Bahari.