Polres Kepulauan Seribu Mengamankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Jakarta, Kamis (06/07/2023) – Polres Kepulauan Seribu melakukan pengamanan yang humanis dalam keberangkatan warga dan wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Dalam kegiatan tersebut, perwira pengawas AKP Dasiman memimpin para petugas dalam memberikan himbauan kepada penumpang untuk memperhatikan keselamatan diri dan barang berharga saat berada di dalam kapal.

Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang, Polres Kepulauan Seribu mengambil langkah-langkah proaktif dengan memberikan himbauan secara humanis kepada para penumpang. Himbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan diri dan barang berharga, serta memastikan bahwa perjalanan mereka berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:  Amankan Wilayah, Polsek Sawah Besar Gencarkan Patroli Mobile dan Stasioner

AKP Dasiman, perwira pengawas yang memimpin kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa pengamanan keberangkatan warga dan wisatawan merupakan tanggung jawab Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Kami berharap dengan memberikan himbauan yang humanis, penumpang akan lebih memperhatikan keselamatan diri dan barang bawaan mereka saat berada di dalam kapal. Hal ini dapat mencegah terjadinya kehilangan atau kecelakaan yang tidak diinginkan selama perjalanan,” ujar AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Kapolri ke Jajaran saat Arus Balik: Sosialisasikan Rekayasa Lalin Secara Cepat

Selain memberikan himbauan, petugas juga melakukan pengamanan di sekitar dermaga untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal atau gangguan keamanan lainnya. Polres Kepulauan Seribu bekerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area dermaga serta selama perjalanan kapal.

Para penumpang yang melalui Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol menyambut positif kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu. Mereka mengapresiasi upaya petugas dalam memberikan himbauan yang humanis dan menjaga keamanan selama perjalanan.

BACA JUGA:  Tersandung 5 Kali Kasus Narkoba, Ini Pasal Yang Akan Menjerat Aktor RR

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan dengan pendekatan humanis dan kesadaran penumpang yang tinggi terhadap keselamatan diri, diharapkan keberangkatan warga dan wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol dapat berjalan dengan lancar dan aman. Polres Kepulauan Seribu terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan menjaga keamanan seluruharea kepulauan tersebut.