Polres Kepulauan Seribu Menjamin Keamanan Pengunjung di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol Setiap Hari

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu secara aktif memberikan pelayanan pengamanan kepada wisatawan dan warga yang hendak mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu melalui Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol setiap harinya. Pada Rabu (21/06/2023), AKP Asep Romli, seorang perwira pengawas di Polres Kepulauan Seribu, memberikan penjelasan terkait pentingnya pelayanan pengamanan ini.

Menurut AKP Asep Romli, Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung yang akan berlayar ke pulau-pulau indah di Kepulauan Seribu. Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol menjadi titik awal perjalanan yang strategis, sehingga peningkatan pengamanan di lokasi ini sangatlah penting.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pari dan Satpol PP Kelurahan Pulau Pari Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Sukseskan Pemilu 2024 dan Ciptakan Lingkungan Aman

“Dalam upaya menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada wisatawan dan warga yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu setiap hari memberikan pelayanan pengamanan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Kami melakukan patroli, memberikan pengarahan, serta menjaga ketertiban di dermaga guna memastikan proses keberangkatan dan kedatangan berjalan lancar,” jelas AKP Asep Romli.

Selain itu, perwira pengawas tersebut juga menyebutkan bahwa pelayanan pengamanan yang diberikan oleh Polres Kepulauan Seribu meliputi pencegahan tindak kejahatan, pengawasan terhadap barang bawaan pengunjung, dan penyebaran informasi mengenai situasi keamanan di pulau-pulau Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Penjelasan Sekretariat Presiden (Setpres) tentang Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menerima telepon jelang pengarahan Presiden Joko Widodo yang Viral di media sosial

AKP Asep Romli juga menekankan pentingnya kesadaran dan partisipasi aktif dari wisatawan dan warga dalam menjaga keamanan. Ia mengimbau agar mereka senantiasa waspada terhadap potensi kejahatan dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada petugas kepolisian di dermaga atau di pulau-pulau yang dikunjungi.

“Pengunjung diharapkan selalu memperhatikan keamanan barang bawaan mereka, menjaga lingkungan dari sampah, serta mematuhi peraturan yang ada di pulau-pulau Kepulauan Seribu. Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, kita dapat menjaga keindahan dan keamanan destinasi wisata ini,” tambah AKP Asep Romli.

BACA JUGA:  Dirlantas Polda Metro Jaya Terjun Langsung Beri Himbauan Dan Teguran Pada Pelanggar Lalu Lintas

Dengan adanya pelayanan pengamanan yang terus diberikan setiap hari di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol, diharapkan wisatawan dan warga yang berkunjung ke Kepulauan Seribu merasa tenang dan terjamin keamanannya. Polres Kepulauan Seribu terus berupaya menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi mengoptimalkan pen
galaman wisata yang aman dan menyenangkan di wilayah kepulauan yang memukau ini.