Polres Kepulauan Seribu Menjamin Keamanan Sholat Idul Adha di Pulau-Pulau Penduduk

Jakarta, Kamis (29/06/2023) – Polres Kepulauan Seribu bersama dengan jajarannya di Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan, melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha 1444 Hijriah di pulau-pulau penduduk di wilayah tersebut. Beberapa lokasi yang mendapat pengamanan adalah Masjid Al-Ihsan di Pulau Untung Jawa, Masjid Ass’aadah dan Masjid Al-Ikhlas di Pulau Pari, serta Masjid Al-Makmuriyah di Pulau Pramuka. Komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan pengamanan yang maksimal untuk masyarakat di Pulau-Pulau tersebut diwujudkan melalui kegiatan ini.

BACA JUGA:  Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Menjaga Nelayan Tetap Aman

PS. Kasihumas Polres Kepulauan Seribu, Ipda Iyus Andryansyah, SH, memberikan keterangan mengenai pengamanan tersebut. Ia menjelaskan bahwa Polres Kepulauan Seribu dan jajarannya telah berkoordinasi dan melakukan persiapan matang guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan sholat Idul Adha di pulau-pulau penduduk.

“Kami memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan pengamanan yang optimal bagi masyarakat, terutama saat perayaan agama seperti sholat Idul Adha. Kehadiran polisi di lokasi-lokasi ibadah ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah serta mencegah terjadinya gangguan keamanan,” ujar Ipda Iyus Andryansyah.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Amankan Pengiriman Logistik Pemilu 2024 dari Pulau Tidung Menuju Pulau Pramuka

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, petugas kepolisian melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sekitar masjid-masjid yang menjadi pusat ibadah. Mereka juga berkoordinasi dengan pihak pengurus masjid dan tokoh masyarakat setempat untuk memastikan kelancaran pelaksanaan sholat Idul Adha dan menjaga situasi yang kondusif.

Selain itu, Polres Kepulauan Seribu juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Petugas kepolisian secara aktif mengingatkan agar jamaah menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan setelah ibadah.

BACA JUGA:  Datangkan Pengajar dari Inggris, Kapolri Komitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola

Dalam kesimpulannya, pengamanan sholat Idul Adha di pulau-pulau penduduk di Kepulauan Seribu oleh Polres Kepulauan Seribu dan jajarannya di Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan berjalan dengan sukses. Dengan adanya kehadiran polisi dan koordinasi yang baik dengan pihak terkait, tercipta suasana yang aman dan kondusif saat perayaan agama tersebut.