Berita  

Polres Kepulauan Seribu Mewajibkan Penumpang Dermaga Kaliadem Scan PeduliLindungi

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu dalam giat pengamanan dermaga Kaliadem tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid19. salah satu contohnya adalah calon penumpang kapal tetap diminta untuk menscan peduli lindungi sebelum masuk kedalam kapal, Kamis (08/12/2022).

Anggota Polres Kepulauan Seribu yang berjaga di dermaga Kaliadem meminta setiap penumpang yang masuk ke dermaga untuk menscan barcode peduli lindungi yang ada di depan pintu masuk dermaga.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Intensifkan Patroli Laut di Perairan Pulau Ayer untuk Mencegah Kejahatan Laut

Ipda Ibraham selaku perwira pengendali menjelaskan bahwa kegiatan scan pedulilindungi sebelum masuk ke dermaga Kaliadem sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid19 di wilayah Kepulauan Seribu. Dirinya menjelaskan dengan scan pedulilindungi kita bisa tahu status covid penumpang.

“Jika status aplikasinya merah kami akan melarang penumpang tersebut untuk masuk ke dermaga, kecuali ada surat keterangan dokter kenapa orang tersebut belum divaksinasi,” Kata Ipda Abraham.

BACA JUGA:  SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Tanam Pohon dan Akan Bangun Sekolah SMA Taruna Bhayangkara di Gunung Sindur, Bogor

Selain Scan PeduliLindungi, penumpang juga diminta untuk tetap memakai masker dan juga menjaga jarak saat di dalam dermaga dan juga di Kapal nanti.