Polres Kepulauan Seribu: Pengamanan Dermaga Diperkuat dengan Pelayanan Terbaik

Jakarta, 13 Agustus 2023 – Polres Kepulauan Seribu terus menunjukkan komitmen dan profesionalismenya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam hal pengamanan dermaga di wilayah kepulauan tersebut. Dalam pengamanan rutin yang dilaksanakan setiap hari di dermaga-dermaga kedatangan dan keberangkatan pulau, petugas Polres Kepulauan Seribu selalu mengutamakan keselamatan dengan memeriksa kelengkapan alat keselamatan kapal.

Kegiatan pengamanan dermaga ini dilaksanakan pada Minggu (13/08/2023), dengan kerja sama antara polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu. Petugas dari berbagai unit, termasuk Sabhara, bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses kedatangan dan keberangkatan kapal di dermaga-dermaga pulau.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Lakukan Patroli Malam Sambang, Ajak Remaja Pulau Untung Jawa Hidup Sehat dan Bijak di Medsos

Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu, AKP Agus TC, menjelaskan bahwa pengamanan dermaga memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut. “Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat mereka berada di dermaga atau menggunakan kapal,” ujar AKP Agus TC.

BACA JUGA:  Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Polsek Mampang Kembalikan Kendaraan Ke pemiliknya

Dalam pengamanan rutin ini, petugas Polres Kepulauan Seribu tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga memeriksa kelengkapan alat keselamatan kapal, seperti pelampung, jaket keselamatan, dan peralatan lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kapal-kapal yang beroperasi di wilayah tersebut telah memenuhi standar keselamatan yang diperlukan.

Kasat Sabhara AKP Agus TC juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Kami senantiasa berusaha untuk berada di depan dalam hal pelayanan dan pengamanan, sehingga masyarakat merasa aman dan percaya saat menggunakan jasa transportasi laut di wilayah kepulauan ini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo Pastikan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Kesehatan petugas Tetap Prima

Dengan pengamanan dermaga yang rutin dan penuh perhatian, Polres Kepulauan Seribu terus membuktikan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat setempat. Masyarakat pun merasa dihargai dan dilindungi, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan tenang dan nyaman di wilayah kepulauan yang indah ini.