Polri Berikan Edukasi Keselamatan Berlayar Lewat Anggota Polsubsektor Pulau Panggang

Jakarta – Kepulauan Seribu merupakan suatu wilayah Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta yang wilayahnya dihubungkan dengan lautan. Alat transportasi laut yaitu Kapal menjadi moda transportasi utama yang dimanfaatkan oleh masyarakat Kepulauan Seribh untuk singgah dan menyebrang dari pulau ke pulau.

Tentunya, prosedur keselamatan dalam berlayar harus selalu diterapkan oleh nahkoda dan abk serta para penumpang kapal saat mengarungi lautan Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Laksanakan Pengamanan Festival Kuliner Di Pulau Untung Jawa

Untuk itu, Anggota Polsubsektor Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Aipda Syahroni bersama anggota Dishub Kelurahan Pulau Panggang selalu memberikan edukasi kepada nahkoda dan ABK kapal angkut terkait dengan prosedur keselamatan dalam berlayar, Sabtu (11/02/2023).

Syahroni mengatakan bahwa pelaksanaan edukasi ini dilaksanakan saat kapal angkut tiba ataupun akan berangkat dari dermaga kedatangan Pulau Panggang. Ia menambahkan bahwa dirinya dan anggota Dishub selalu mengimbau kepada nahkoda dan ABK untuk bekerjasama dalam mengingatkan para penumpang agar selalu menggunakan life jacket saat pelayaran dimulai serta tak lupa ia pun mengingatkan agar seluruh kapal angkut dilengkapi dengan alat penunjang keselamatan.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

“Bersama anggota Dishub Pulau Panggang, kami selalu mrmberikan imbauan dan edukasi kepada para nahkods dan ABK kapal angkut terkait dengan prosedur keselamatan dalam berlayar”, ujar Syahroni.

“Kami mengajak nahkoda dan ABK untuk bekerjasama dalam mengingatkan para penumpang agar selalu menggunakak life jacket selama pelayaran berlangsung”, tambahnya.

“Penting juga diperhatikan kelengkapan alat penunjang keselamatan yang ada di atas kapal, kami harap ketersediannya lengkap guna mengantisipasi apabila terjadi laka laut nahkoda dan ABK dapat menanggulanginya”. Tutupnya.

BACA JUGA:  Jaga Kamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Rutin Patroli Malam