Polri Dan TNI Bekerjasama Dalam Pengamanan Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Polres Kepulauan Seribu, bekerjasama dengan TNI, melaksanakan pengamanan di dermaga 16 dan 17 Marina Ancol pada Selasa (23/05/2023) dalam rangka Pengamanan Keberangkatan Warga dan Wisatawan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keberangkatan warga dan wisatawan berjalan lancar dan aman.

Dalam operasi pengamanan ini, petugas dari Polres Kepulauan Seribu dan personel TNI ditempatkan di dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Mereka melakukan patroli dan pengawasan ketat terhadap kegiatan keberangkatan warga dan wisatawan, serta mengamankan area dermaga dari potensi ancaman keamanan.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keamanan di Perairan Pulau Ayer

Pengamanan ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan humanis, di mana petugas memberikan pelayanan yang baik kepada warga dan wisatawan yang hendak berangkat. Mereka juga memberikan himbauan dan pengarahan mengenai protokol kesehatan serta pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk komitmen pihak kepolisian dan TNI dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat yang akan berangkat menggunakan dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Selain itu, pengamanan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan dan mengantisipasi ancaman terorisme.

BACA JUGA:  Apresiasi Bhabinkamtibmas, Kapolres Metro Bekasi Berikan Seragam Dan Rompi Baru

Pihak kepolisian dan TNI berharap melalui pengamanan dermaga ini, masyarakat yang berangkat untuk keperluan warga atau wisata dapat merasa nyaman dan tenang. Kehadiran petugas kepolisian dan TNI di dermaga diharapkan dapat memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat bahwa keberangkatan mereka akan berjalan dengan aman dan terjamin.

Dalam pengamanan dermaga ini, Polres Kepulauan Seribu dan TNI bekerja sama dengan pihak terkait, seperti pengelola dermaga dan instansi terkait lainnya, guna memastikan keberangkatan warga dan wisatawan berlangsung dengan tertib dan aman.

BACA JUGA:  Polrestro Depok Buka Layanan Penitipan Motor Gratis Saat Mudik Lebaran 2024

Dengan dilaksanakannya pengamanan dermaga oleh Polres Kepulauan Seribu dan TNI, diharapkan keberangkatan warga dan wisatawan di dermaga 16 dan 17 Marina Ancol dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Kepolisian dan TNI tetap berkomitmen untuk melindungi dan mengayomi masyarakat dalam setiap kegiatan perjalanan mereka.