Polsek Kepulauan Seribu Gelar Patroli Malam di Pulau Lancang untuk Peningkatan Keamanan

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam di wilayah Pulau Lancang, Senin (19/06/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada warga di pulau tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin patroli malam ini dengan melibatkan personel kepolisian yang siap sedia menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Patroli dilakukan dengan cermat dan terencana, mengunjungi berbagai titik strategis di Pulau Lancang.

BACA JUGA:  Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Kamtibmas di Perairan Pulau Lancang

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan perhatian khusus terhadap area yang dianggap rawan kejahatan, seperti tempat-tempat umum, perkampungan, dan objek vital. Selain itu, mereka juga memberikan pengawasan terhadap situasi lalu lintas dan memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi aturan dan menjaga keselamatan dalam berkendara.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan pentingnya kegiatan patroli malam ini untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga Pulau Lancang. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada masyarakat dan mengatasi potensi ancaman kejahatan yang ada,” ujar AKP Rahmat.

BACA JUGA:  Dihadiri oleh Kapolres, Binrohtal Rutin Polres Kep. Seribu Sebuah Upaya Wujudkan Polri Presisi

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dia mengimbau agar warga selalu waspada, mengamati sekitar, dan segera melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan kepada pihak berwenang.

Kegiatan patroli malam ini juga sejalan dengan upaya Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan perlindungan maksimal kepada warga dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah kepulauan ini. Polres Kepulauan Seribu terus berupaya mengoptimalkan kegiatan patroli sebagai bentuk kehadiran polisi yang nyata dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Resmikan Rumah Sakit dan Polres Tapsel, Kapolri Tegaskan Beri Pelayanan Terbaik

Diharapkan dengan adanya patroli malam ini, tingkat keamanan dan kenyamanan di Pulau Lancang dapat meningkat, sehingga warga dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang dan bebas dari rasa khawatir.