Polsek Kepulauan Seribu Selatan Amankan Dermaga di Pulau Pari dengan Pelayanan Humanis

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan tugas pengamanan di dermaga Pulau Pari dengan pelayanan humanis bagi penumpang yang turun dari kapal, Selasa (13/06/2023). Tindakan ini dilakukan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang datang ke Pulau Pari.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Ia menyatakan, “Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, terutama saat mereka turun dari kapal di dermaga. Selain melaksanakan tugas pengamanan, kami juga siap memberikan bantuan dan informasi kepada penumpang yang membutuhkan.”

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Hadiri Giat Penanaman 200 Bibit Pohon Kelapa Genjah

Selama pengamanan di dermaga Pulau Pari, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar area dermaga. Mereka memastikan bahwa proses turunnya penumpang berlangsung dengan lancar dan aman. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan kepada penumpang yang membutuhkan, seperti membantu membawa barang bawaan atau memberikan informasi mengenai tempat-tempat wisata atau sarana transportasi di Pulau Pari.

Pelayanan humanis yang diberikan oleh anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Penumpang yang turun dari kapal merasa diperhatikan dan didukung oleh petugas kepolisian dalam perjalanan mereka. Beberapa penumpang mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran anggota polisi yang memberikan bantuan dan informasi yang dibutuhkan.

BACA JUGA:  Humas Polri Gelar Pasukan Kesiapan Satgas Humas Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan humanis kepada masyarakat. Ia mengatakan, “Kami akan terus berupaya menjaga keamanan di dermaga dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami mengajak masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan kami jika membutuhkan bantuan atau informasi. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Pulau Pari.”

BACA JUGA:  Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil-Genap Arus Balik Lebaran 2023

Diharapkan, melalui kegiatan pengamanan dan pelayanan humanis seperti ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dapat membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian. Kehadiran polisi yang responsif dan proaktif di dermaga Pulau Pari diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pengunjung yang datang ke pulau tersebut.