Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berikan Pelayanan Humanis Kepada Kapal yang Datang

Jakarta – Selasa (16/05/2023), Polsek Kepulauan Seribu Selatan memberikan pelayanan humanis kepada kapal-kapal yang datang ke wilayahnya. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk mewujudkan keselamatan, kenyamanan, dan kepuasan pengunjung yang tiba di pulau-pulau indah Kepulauan Seribu Selatan.

Wilayah Kepulauan Seribu Selatan merupakan destinasi wisata yang populer, menawarkan keindahan alam, pantai berpasir putih, dan keanekaragaman hayati bawah laut yang menakjubkan. Setiap tahun, ribuan pengunjung lokal dan mancanegara datang ke pulau-pulau ini menggunakan kapal laut.

BACA JUGA:  Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Kamtibmas dan Sukseskan Pemilu 2024 di Perairan Pulau Kelapa

Dalam upaya menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan telah melaksanakan langkah-langkah konkret. Saat kapal-kapal tiba di pelabuhan atau dermaga, petugas polisi dengan sigap menyambut para penumpang dan memberikan informasi mengenai petunjuk keamanan, aturan berkunjung, dan lokasi-lokasi penting di pulau tersebut.

Selain itu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan adanya kesiapan sarana dan prasarana yang memadai. Mereka memeriksa kebersihan, kelengkapan alat keselamatan, dan kondisi fisik kapal-kapal yang berlayar ke pulau-pulau ini. Jika terdapat kekurangan atau masalah, polisi akan memberikan rekomendasi atau saran kepada pihak terkait untuk segera memperbaikinya.

BACA JUGA:  Coffee Morning Kapolres Kepulauan Seribu Jalin Sinergitas dengan Pengelola Resort dan Travel Wisata untuk Pemilu 2024 yang Aman dan Kondusif

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menyatakan pentingnya memberikan pelayanan humanis kepada pengunjung. Ia mengungkapkan, “Kami ingin memastikan pengunjung merasa aman dan nyaman saat berlibur di Kepulauan Seribu Selatan. Pelayanan yang ramah dan informatif akan meningkatkan kepuasan pengunjung dan membantu membangun citra positif destinasi wisata kami.”