Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Babinsa Patroli Malam di Pulau Untung Jawa: Mencegah Gangguan Keamanan dan Memberikan Himbauan Kamtibmas

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan bekerja sama dengan Babinsa melaksanakan patroli malam di wilayah Pulau Untung Jawa pada Sabtu (27/05/2023). Tujuan dari patroli tersebut adalah untuk mencegah gangguan keamanan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menegaskan bahwa Polri dan TNI akan terus bersinergi dalam menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam operasi patroli malam ini, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Babinsa berkeliling di sejumlah titik strategis di Pulau Untung Jawa. Mereka melakukan pengawasan dan pemantauan keamanan di area-area yang dianggap rawan kejahatan, serta memberikan himbauan kepada warga setempat mengenai pentingnya menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:  Polsek Cilincing Bantu Proses Pemungutan Suara yang Sempat Tertunda Karena Banjir

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menyatakan bahwa kerjasama antara Polri dan TNI sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kepulauan. Dalam pernyataannya, ia menekankan bahwa Polri dan TNI akan terus bersinergi dalam upaya menjaga kamtibmas, saling mendukung dan bekerja sama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Aipda Sidik, Perdengarkan Keluhan Warga dan Cari Solusi Bersama di "Jumat Curhat”

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada warga mengenai langkah-langkah pencegahan kejahatan dan tindakan antisipatif untuk mengurangi risiko terjadinya tindak kejahatan di lingkungan mereka. Himbauan kamtibmas meliputi keamanan rumah, penggunaan alat pengaman seperti kunci ganda, serta pentingnya melaporkan kejadian mencurigakan kepada aparat keamanan setempat.

Kegiatan patroli malam yang melibatkan Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Babinsa TNI ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Pulau Untung Jawa. Kehadiran petugas kepolisian dan TNI di wilayah tersebut diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan memberikan keyakinan kepada warga bahwa keamanan mereka menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:  Kapolri Gelorakan Semangat Persatuan-Kesatuan Saat Tutup Porseni NU

Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Babinsa TNI berkomitmen untuk terus menjaga kamtibmas di wilayah kepulauan ini. Mereka akan melaksanakan patroli rutin serta memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Semua pihak diharapkan dapat turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang.