Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Dialogis untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Jakarta, Minggu (02/07/2023) – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu di bawah kepemimpinan Kapolsek AKP Rahmat Suryaman, menggelar patroli dialogis jalan kaki yang melibatkan anggota kepolisian dalam menyambangi dan memberikan himbauan mengenai kenakalan remaja kepada anak remaja, warga, dan wisatawan di Pulau Pari. Patroli tersebut dilakukan baik di tempat umum maupun sekitar permukiman warga.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan kamtibmas. Selain itu, patroli dialogis ini juga memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan masukan, kendala, atau keluhan terkait dengan wilayah mereka, sehingga pihak kepolisian dapat melakukan upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Metro Bekasi Berdialog Langsung dengan Warga untuk Penguatan Kamtibmas

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa patroli dialogis jalan kaki merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polsek untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat. Melalui pendekatan yang dialogis, petugas dapat lebih mudah mendapatkan masukan dan informasi langsung dari masyarakat, sehingga dapat mengidentifikasi permasalahan yang terjadi dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk penanganannya.

Dalam patroli tersebut, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan memberikan himbauan kepada anak remaja, warga, dan wisatawan terkait dengan kenakalan remaja. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya dan konsekuensi dari tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, petugas juga memberikan informasi tentang cara melaporkan kejadian atau kendala yang terjadi di wilayah mereka kepada petugas, sehingga dapat dilakukan tindakan yang diperlukan untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Sambangi Nelayan, Polair Polres Kepulauan Seribu Himbau Keselamatan Berlayar

AKP Rahmat Suryaman menekankan bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Ia mengajak masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap masalah atau gangguan yang mereka temui kepada petugas kepolisian, sehingga pihak berwenang dapat segera merespons dan mengambil langkah-langkah yang tepat.

Dengan adanya patroli dialogis jalan kaki ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat Pulau Pari. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus melakukan langkah-langkah proaktif dan inovatif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wilayah Kepulauan Seribu Selatan tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA:  Tak Hanya Di Darat Patroli Ramadhan Polres Kepulauan Seribu Dilakukan Dilaut