Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kondisi Aman di Pulau Tidung

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan patroli dialogis jalan kaki, sambang, dan himbauan terhadap kenakalan remaja terhadap anak remaja, warga, dan wisatawan di tempat umum dan sekitar permukiman warga Pulau Tidung pada hari Selasa (27/06/2023). Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas serta menerima masukan dari warga untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung kegiatan patroli dialogis tersebut. Petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan berjalan kaki di sekitar tempat umum dan permukiman warga, sambil berinteraksi dengan anak remaja, warga, dan wisatawan. Mereka memberikan himbauan mengenai kenakalan remaja dan bahaya yang dapat timbul dari perilaku negatif.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Laksanakan Patroli Malam Rutin Sebuah Cara Cegah Guantibmas

Selain memberikan himbauan, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas. Mereka mengajak warga untuk tetap waspada dan melaporkan segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya kepada petugas kepolisian agar dapat segera ditangani.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, mengungkapkan, “Kami melaksanakan patroli dialogis ini sebagai upaya konkret untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di Pulau Tidung. Kami berharap melalui dialog yang terjalin dengan baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, akan tercipta lingkungan yang harmonis dan terhindar dari kenakalan remaja.”

BACA JUGA:  Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz

Beliau juga menambahkan, “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik anak remaja, warga, maupun wisatawan, untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung. Apabila terdapat kendala atau permasalahan yang terjadi, kami mengajak warga untuk tidak segan melaporkannya kepada petugas supaya dapat dilakukan upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat.”

Diharapkan melalui kegiatan patroli dialogis, sambang, dan himbauan ini, masyarakat di Pulau Tidung semakin sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas kepolisian. Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pulau Tidung.

BACA JUGA:  Dikunjungi Kaops NCS Polri, Gus Baha Doakan Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Damai