Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam di Pulau Untung Jawa untuk Antisipasi Hoax dan Paham Radikal

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, menggelar patroli malam di Pulau Untung Jawa pada Rabu (21/06/2023) dalam rangka meningkatkan keamanan dan mencegah penyebaran hoax serta paham radikal di wilayah kepulauan ini. Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Rahmat Suryaman.

Dalam menjelaskan tujuan patroli malam tersebut, Kapolsek AKP Rahmat Suryaman menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran informasi hoaks yang dapat meresahkan masyarakat. Hoaks yang tersebar dengan cepat melalui media sosial dapat memicu ketegangan dan kerusuhan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berupaya keras untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran hoax di wilayahnya.

BACA JUGA:  Kapolri : Pentingnya Menjiwai Empat Konsensus Dalam Acara Bedah Buku “Rekonstruksi Nasionalisme”

“Kami melaksanakan patroli malam ini sebagai upaya preventif untuk menekan penyebaran hoaks di masyarakat. Kami akan terus mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan memverifikasi informasi sebelum mempercayainya,” ujar AKP Rahmat Suryaman.

Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran paham radikal di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Dengan adanya patroli yang rutin dilakukan oleh kepolisian, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari pengaruh ideologi yang dapat membahayakan keutuhan negara dan keselamatan warga.

BACA JUGA:  Sitkamtibmas Kondusif Karena Patroli Malam Presisi Polsek Kep. Seribu Selatan

Kapolsek AKP Rahmat Suryaman menegaskan komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memerangi hoax dan paham radikal dengan tidak mudah terprovokasi dan melaporkan segala bentuk informasi yang mencurigakan atau meresahkan.

Dalam patroli malam ini, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan turut melakukan dialog dan sosialisasi dengan masyarakat setempat. Mereka memberikan pemahaman tentang bahaya penyebaran hoaks serta pentingnya mewaspadai dan melaporkan tindakan terorisme atau paham radikal yang dapat mengancam keamanan nasional.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Puskesmas Pulau Kelapa Bersinergi untuk Kesehatan Pemilu

Dengan dilaksanakannya patroli malam di Pulau Untung Jawa ini, diharapkan masyarakat Kepulauan Seribu Selatan dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran hoax dan paham radikal demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan ini.