Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Dialogis Ciptakan Kondisi Aman

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, secara rutin menggelar patroli malam setiap hari dengan pendekatan dialogis, sambang, dan himbauan. Patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja, meningkatkan rasa aman bagi warga dan wisatawan, serta menerima masukan dari warga terkait kendala yang terjadi di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung kegiatan tersebut.

Dalam menjalankan tugasnya, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan patroli dialogis dengan berjalan kaki di sekitar tempat umum dan permukiman warga. Pendekatan dialogis ini bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat, berinteraksi secara langsung, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau masukan terkait keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

Selain itu, patroli ini juga dilakukan dengan melakukan sambang ke sejumlah tempat yang dianggap rawan atau sering menjadi lokasi kegiatan remaja. Melalui kegiatan sambang ini, petugas berusaha memberikan pemahaman dan himbauan kepada anak remaja tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja, serta mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam ini menjadi salah satu cara efektif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. “Kami selalu siap mendengar dan menerima masukan dari warga seputar situasi keamanan di wilayah kami. Masukan dari masyarakat sangat berarti bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jum'at Curhat, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Mengunjungi Pos Kamling Juara II HUT Polda Metro Jaya Ke-73

Dalam patroli malam ini, petugas juga memberikan informasi kepada warga dan wisatawan mengenai kondisi wilayah Kepulauan Seribu Selatan yang telah dijaga dengan baik dari gangguan kamtibmas. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan memberikan ketenangan bagi semua pihak yang berada di wilayah tersebut.

Masyarakat Kepulauan Seribu Selatan memberikan respon positif terhadap kegiatan patroli malam Polsek. Mereka merasa lebih aman dan senang dengan kehadiran petugas yang aktif berpatroli dan siap menerima masukan dari masyarakat. Warga juga merasa lebih terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka dengan berpartisipasi dalam upaya pencegahan kenakalan remaja.

BACA JUGA:  Amankan KTT AIS Forum 2023, Polri Kedepankan Tindakan Humanis Tangani Aksi Unras

Kepolisian Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus melakukan patroli malam secara berkala dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kerjasama yang erat antara petugas dan masyarakat, diharapkan wilayah Kepulauan Seribu Selatan tetap menjadi lingkungan yang aman, nyaman, dan ramah bagi semua.