Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Dialogis Wilayah Aman dari Gangguan Kamtibmas

Jakarta, Selasa (01/08/2023) – Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Rahmat Suryaman menggelar patroli malam dialogis sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut. Dalam patroli malam yang penuh interaksi ini, anggota polisi memberikan informasi kepada warga bahwa kondisi wilayah Kepulauan Seribu saat ini aman dari gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menyatakan bahwa tujuan dari patroli malam dialogis ini adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada seluruh warga. “Kami ingin memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa kami selalu siap menjaga keamanan wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Operasi Keselamatan Jaya 2024, Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Sosialisasi di SMK 29 Jakarta Selatan

Dalam kesempatan tersebut, anggota kepolisian juga memberikan kesempatan kepada warga untuk berdialog dan memberikan masukan atau kendala yang mungkin terjadi di wilayah mereka. Warga diajak untuk tidak segan melaporkan setiap permasalahan yang ditemui, sehingga petugas dapat melakukan tindakan dan upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat secara lebih efektif.

“Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam membangun keamanan dan ketertiban. Kami ingin melibatkan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk kita semua,” tambah AKP Rahmat Suryaman.

BACA JUGA:  Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengamanan di Dermaga Kali Adem

Warga yang hadir merespons positif kegiatan patroli malam dialogis ini. Mereka merasa senang dengan kehadiran polisi yang peduli dengan kondisi dan keamanan wilayah mereka. Banyak warga yang turut berpartisipasi dengan memberikan masukan, saran, dan apresiasi atas kinerja kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolsek juga menegaskan bahwa Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan melibatkan peran aktif warga, diharapkan semua masalah dan kendala di wilayah dapat diatasi dengan lebih baik.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Sambut Hari Raya dengan Sholat Idul Fitri dan Halal Bi Halal di Masjid Baitul Jannah Marina Ancol

Dalam kesempatan tersebut, AKP Rahmat Suryaman juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi antarsesama, serta tidak segan melapor jika menemui situasi atau perilaku yang mencurigakan. Dengan sinergi dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kepulauan Seribu Selatan tetap menjadi wilayah yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh penduduknya.