Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam untuk Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas

Jakarta – Selasa (11/07/2023), Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan kamtibmas. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan kendala yang terjadi di wilayah mereka, agar petugas kepolisian dapat melakukan perbaikan pelayanan yang lebih baik.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung patroli malam tersebut di Pulau Untung Jawa. Dalam patroli ini, anggota polisi menyambangi rumah-rumah warga, berinteraksi dengan masyarakat, dan memberikan informasi tentang situasi keamanan yang terkini di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Polri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

Selain itu, Kapolsek Rahmat Suryaman juga mengajak warga untuk tidak segan melaporkan kendala atau masalah yang terjadi di wilayah mereka kepada petugas kepolisian. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan dan perbaikan dapat dilakukan secara lebih efektif.

AKP Rahmat Suryaman menyampaikan bahwa patroli malam ini merupakan bentuk komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu. Melalui interaksi langsung dengan warga, petugas kepolisian dapat memahami masalah yang dihadapi dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi kendala tersebut.

BACA JUGA:  Panglima, Kapolri dan Kepala Staf Main Wayang Orang: Lestarikan Budaya hingga Perkokoh Sinergitas TNI-Polri

Kapolsek juga menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Ia mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari polisi dalam memberikan informasi yang relevan dan menjadi mata dan telinga yang peka terhadap potensi gangguan kamtibmas di sekitar mereka.

Diharapkan dengan adanya patroli malam ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban dapat meningkat. Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus melakukan kegiatan patroli rutin dan mendengarkan masukan dari masyarakat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Berikan Bantuan Life Jacket Saat Patroli, Sat Polair Imbau Nelayan Taati Prosedus Keselamatan Berlayar