Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Pengamanan Dermaga di Pulau Untung Jawa dengan Pendekatan Humanis

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan kegiatan pengamanan di dermaga Pulau Untung Jawa dengan pendekatan humanis, guna memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi penumpang kapal kayu yang tiba dan berangkat dari pulau tersebut, Sabtu (17/06/2023). Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam penjelasannya, AKP Rahmat Suryaman menyampaikan bahwa tujuan dari pengamanan dermaga ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penumpangan dan penyusulan kapal kayu. Lebih penting lagi, polsek juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada penumpang, terutama dalam membantu mereka turun naik dari kapal dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:  Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, Lanjutkan Upaya Cooling System Pasca Pemilu 2024

Pengamanan dermaga dilakukan dengan pengawasan ketat terhadap aktivitas di sekitar dermaga. Petugas polisi yang terlibat dalam kegiatan ini berusaha menjaga ketertiban dan mengatur arus lalu lintas manusia dan kendaraan di sekitar area dermaga. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan kepada penumpang yang membutuhkan, terutama dalam membantu penumpang tua atau anak-anak kecil untuk turun atau naik ke kapal kayu dengan aman.

AKP Rahmat Suryaman menjelaskan bahwa pendekatan humanis dalam pengamanan dermaga ini penting untuk menciptakan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. “Kami berusaha memberikan pelayanan yang humanis dan memahami kebutuhan serta kesulitan yang mungkin dihadapi oleh penumpang. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat menggunakan jasa transportasi laut di dermaga ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pari Sambangi Tokoh Agama Berikan Himbauan Kamtibmas

Selama kegiatan berlangsung, petugas polisi terlihat aktif berinteraksi dengan penumpang, memberikan informasi, dan membantu mengatasi kendala yang mungkin timbul. Pendekatan yang humanis ini juga mencerminkan komitmen polsek untuk menjalin kemitraan yang kuat dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut di dermaga Pulau Untung Jawa memberikan apresiasi atas kehadiran petugas polisi yang membantu mereka dalam proses penumpangan. Mereka merasa terbantu dan merasa lebih aman dengan adanya pengamanan yang dilakukan secara humanis oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

BACA JUGA:  Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengamanan Terhadap 209 Penumpang di Dermaga Kali Adem

Dengan adanya kegiatan pengamanan dermaga dengan pendekatan humanis ini, diharapkan penumpang merasa lebih terlindungi dan nyaman saat menggunakan jasa transportasi laut. Selain itu, juga diharapkan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat semakin terjalin, sehingga kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan dapat berjalan dengan baik.