Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Lakukan Patroli Malam di Pulau Pari, Mendorong Partisipasi Warga dalam Meningkatkan Keamanan dan Pelayanan

Jakarta – Pada Sabtu, 5 Agustus 2023, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, di bawah kepemimpinan AKP Rahmat Suryaman sebagai Kapolsek, telah melaksanakan patroli malam di Pulau Pari dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan kamtibmas kepada warga. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengajak partisipasi aktif warga dalam memberikan masukan mengenai kendala atau permasalahan yang terjadi di wilayah mereka.

Tim patroli yang terdiri dari anggota kepolisian berkunjung ke berbagai titik strategis di Pulau Pari, menyapa warga, dan menyampaikan informasi terkait keamanan wilayah. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek AKP Rahmat Suryaman mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, serta mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo Menerima Tim Surveiyor LPA- PK di Klinik Pratama Polres Kepulauan Seribu

“Kami terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Patroli malam ini adalah salah satu bentuk upaya kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami juga ingin mendengar setiap masukan dari warga mengenai kendala yang mereka hadapi di wilayah ini, agar kami dapat berusaha untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKP Rahmat Suryaman.

BACA JUGA:  Kurangi Beban Jalan Tol dan Arteri, Kapolri Lepas 434 Bus Mudik Gratis Polri Presisi

Selain memberikan informasi tentang keamanan, patroli malam ini juga bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga ketertiban wilayah. Kapolsek mengajak warga untuk tidak ragu atau segan melaporkan setiap permasalahan yang terjadi di sekitar mereka kepada petugas kepolisian. Dengan adanya laporan dari masyarakat, pihak kepolisian dapat segera merespon dan melakukan tindakan yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Masyarakat Pulau Pari menyambut baik kehadiran patroli malam ini dan merasa dihargai karena pihak kepolisian turut berperan aktif dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah mereka. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan keamanan dan kenyamanan hidup di Kepulauan Seribu Selatan semakin meningkat, dan setiap masalah dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Patroli malam ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya preventif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kepulauan Seribu Selatan.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Gelar Penanaman Pohon dengan Tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini"