Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Lakukan Patroli Malam di Pulau Untung Jawa untuk Mencegah Kenakalan Remaja

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam di Pulau Untung Jawa dalam rangka mencegah kenakalan remaja, pada Sabtu (26/08/2023). Patroli ini dipimpin langsung oleh AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, dengan tujuan memberikan informasi dan himbauan kepada para remaja agar tidak terjerumus dalam perilaku yang nakal dan keluar larut malam.

Pulau Untung Jawa, yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu, juga menjadi tempat tinggal bagi banyak warga lokal. Dalam patroli malam ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berfokus pada upaya pencegahan kenakalan remaja yang bisa merugikan mereka sendiri dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Kerahkan 3.256 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar di Stadion GBK.

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menjelaskan tujuan utama dari patroli malam ini, “Kami ingin menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa, terutama pada malam hari. Selain itu, kami ingin memberikan informasi dan himbauan kepada remaja agar mereka menghindari perilaku yang tidak pantas dan berbahaya.”

Selama patroli, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan berinteraksi dengan warga setempat, termasuk para remaja yang sedang berada di luar rumah pada malam hari. Petugas memberikan penjelasan tentang potensi risiko yang dapat timbul akibat keluar larut malam dan terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum. Himbauan juga diberikan untuk memastikan bahwa para remaja tetap mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan pribadi.

BACA JUGA:  Sambut Tahun Pemilu 2024 Polres Kepulauan Seribu Latih Dalmas Anggota Sat Samapta

Kapolsek AKP Rahmat Suryaman menambahkan, “Kami mengajak para remaja untuk berpikir positif dan menjauhkan diri dari perilaku yang dapat merugikan diri mereka sendiri dan orang lain. Kami selalu siap mendukung dan memberikan arahan kepada mereka.”

Dengan patroli malam seperti ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berupaya menjaga lingkungan yang aman dan kondusif bagi para remaja serta warga Pulau Untung Jawa. Langkah pencegahan ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang bertanggung jawab dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Olahraga Bersama Jajaran Brigif Mekanis 1 Jaya Sakti Jakarta Timur