Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Lakukan Patroli Malam untuk Ciptakan Kondisi Aman

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan kegiatan patroli malam yang melibatkan patroli dialogis jalan kaki, sambang, dan himbauan untuk mengatasi kenakalan remaja. Patroli ini dilakukan baik di tempat umum maupun sekitar permukiman warga guna memberikan informasi tentang kondisi wilayah yang aman dari gangguan kamtibmas serta menerima masukan dari warga terkait kendala yang terjadi di wilayah mereka.

Pada Minggu (25/06/2023), Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung kegiatan patroli malam ini. Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada warga, wisatawan, dan anak remaja. Petugas patroli melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat setempat serta pengawasan terhadap pendatang atau wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Jaga Keamanan Melalui Kegiatan Operasi Kepolisian Lilin Jaya 2023 dan Tahun Baru 2024

Selama patroli berlangsung, petugas memberikan teguran dan pengingatan secara humanis kepada anak pelajar yang nongkrong pada malam hari. Hal ini dilakukan demi terciptanya situasi yang aman dan tertib di wilayah tersebut. Selain itu, masyarakat, anak remaja, dan wisatawan juga dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas perjudian, mengkonsumsi minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:  Kapolri Mutasi Ratusan Personel Polri, 7 Kapolda Alami Pergantian

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, mengatakan bahwa patroli malam ini merupakan upaya nyata dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk menciptakan kondisi yang aman dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Dengan adanya patroli dan himbauan ini, diharapkan anak remaja, masyarakat, dan wisatawan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

“Masyarakat Kepulauan Seribu Selatan dapat melaporkan segala kendala yang terjadi di wilayah mereka kepada petugas kami. Kami akan berusaha memberikan upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan masukan yang diberikan,” ujar Kapolsek Rahmat Suryaman.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bersatu, Tanam Bibit Pohon demi Bersihkan Udara Pulau

Kegiatan patroli malam ini mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa lebih aman dan terbantu dengan adanya patroli yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Warga juga merasa dihargai dan diberikan kesempatan untuk memberikan masukan yang berguna dalam upaya meningkatkan pelayanan dan keamanan wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

Diharapkan dengan terus dilakukannya kegiatan patroli malam dan himbauan yang intensif, wilayah Kepulauan Seribu Selatan dapat tetap menjadi tempat yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh masyarakat, anak remaja, serta wisatawan yang berkunjung.