Polsek Kepulauan Seribu Selatan Giat Patroli Malam di Pulau Untung Jawa, Ajak Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, P{olres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam di Pulau Untung Jawa pada Sabtu (17/06/2023). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di pulau tersebut.

Dalam patroli malam tersebut, Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga mengajak beberapa tokoh agama setempat untuk ikut serta. Tujuan dari keikutsertaan tokoh agama adalah untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan warga Pulau Untung Jawa, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Hotline Polri 110: Ajak Warga Saling Jaga Keamanan dan Ketertiban

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari upaya Polsek dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Melalui kehadiran tokoh agama, diharapkan dapat memberikan pengarahan dan nasehat kepada warga mengenai pentingnya menjaga kamtibmas serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Pulau Untung Jawa, yang merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu, memiliki karakteristik khusus sebagai destinasi wisata dan pemukiman. Dengan kegiatan patroli malam ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berupaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga serta pengunjung pulau.

BACA JUGA:  Jaga Sitkamtibmas Kondusif, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Laksanakan Sambang

AKP Rahmat Suryaman juga menegaskan komitmen Polsek dalam menjaga keamanan dan keutuhan wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Ia mengajak seluruh warga untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, sehingga tercipta lingkungan yang kondusif untuk kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan patroli malam yang melibatkan tokoh agama, diharapkan masyarakat Pulau Untung Jawa semakin menyadari pentingnya menjaga keamanan serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan sebagai dasar dalam berinteraksi dengan sesama. Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus melakukan patroli rutin dan mengadakan kegiatan-kegiatan serupa untuk mewujudkan Kepulauan Seribu Selatan yang aman, damai, dan harmonis.

BACA JUGA:  Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Penyandang Disabilitas dan Seniman Jalanan