Polsek Kepulauan Seribu Selatan Giatkan Patroli Malam Dialogis untuk Ciptakan Lingkungan Aman

Jakarta- Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan harmonis, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu menggelar patroli malam dialogis yang melibatkan interaksi dengan warga, sambang, serta memberikan himbauan mengenai kenakalan remaja. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (25/08/2023), dengan tujuan menjaga keamanan serta membina kerjasama yang erat dengan masyarakat dan wisatawan di sekitar wilayah Kepulauan Seribu.

Dalam patroli dialogis ini, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan turut melakukan sambang di tempat-tempat umum maupun di sekitar permukiman warga. Dalam setiap interaksi dengan anak remaja, warga, dan wisatawan, petugas memberikan himbauan mengenai pentingnya menjauhi kenakalan remaja serta perilaku yang dapat mengganggu ketentraman lingkungan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Damaikan Korban dan Pelaku Pengeroyokan

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, pihak kepolisian tidak hanya memberikan informasi tentang situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kepulauan Seribu, tetapi juga mendengarkan setiap masukan dari masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa terlibat dan memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan mereka. Kami siap menerima setiap laporan atau masukan untuk kemudian dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” ungkap AKP Rahmat.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ajak Siswi Manfaatkan Kecanggihan Medsos Sebagai Sarana Pendulang Informasi

Dalam suasana yang santai dan dialogis, patroli malam ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berbicara langsung dengan petugas kepolisian tentang berbagai permasalahan yang ada di sekitar mereka. Keterbukaan dalam berbicara dan berbagi informasi diharapkan dapat menjadi dasar untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang mungkin perlu penanganan lebih lanjut.

Dengan mengedepankan semangat kerjasama antara polisi dan masyarakat, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berharap kegiatan patroli malam dialogis ini dapat memperkuat ikatan antara kedua belah pihak, menciptakan lingkungan yang semakin aman, dan mendukung terciptanya suasana yang nyaman dan kondusif bagi semua.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol untuk Mewujudkan Kondisi Aman dan Nyaman