Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Anak Remaja Tidak Nakal Dalam Giat Patroli Malam Dialogis

Jakarta, 22 Juli 2023 – Polsek Kepulauan Seribu Selatan di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam dengan pendekatan dialogis dan sambang di Pulau Untung Jawa pada Sabtu malam (22/07/2023). Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada anak remaja di pulau tersebut agar mewaspadai dan menghindari berita hoax, konsumsi miras dan narkoba, serta tindakan kekerasan seperti berkelahi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung kegiatan patroli malam tersebut. Dalam rangkaian patroli dialogis, Kapolsek beserta anggota polisi berinteraksi dengan anak-anak remaja di wilayah Pulau Untung Jawa. Mereka menyampaikan pesan-pesan penting tentang bahaya dari percaya berita hoax, konsumsi miras dan narkoba, serta dampak negatif dari tindakan kekerasan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Puskesmas Pulau Kelapa Bersinergi untuk Kesehatan Pemilu

“Melalui kegiatan patroli malam dialogis ini, kami berupaya untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak remaja di Pulau Untung Jawa tentang bahaya yang dapat ditimbulkan oleh berita hoax dan penyebaran berita palsu. Kami juga mengingatkan mereka untuk tidak terlibat dalam konsumsi minuman keras dan narkoba yang dapat merusak kesehatan dan masa depan mereka,” ujar AKP Rahmat Suryaman.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan himbauan agar anak remaja menghindari tindakan kekerasan, seperti berkelahi dan terlibat dalam konflik. Dia mengajak mereka untuk mencari solusi damai dalam menyelesaikan perbedaan pendapat atau masalah yang dihadapi.

BACA JUGA:  Buka Rakernis Brimob, Kapolri: Amankan Agenda Nasional Hingga Internasional

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kesantunan, Kapolsek dan anggota polisi memberikan contoh-contoh nyata mengenai dampak negatif dari perilaku yang harus dihindari tersebut. Mereka juga memberikan informasi tentang berbagai kegiatan positif dan bermanfaat yang dapat diikuti oleh anak-anak remaja untuk mengisi waktu luang mereka dengan hal-hal yang produktif.

Harapannya, melalui pendekatan dialogis ini, para anak remaja di Pulau Untung Jawa akan lebih peka terhadap dampak buruk dari berita hoax, konsumsi miras dan narkoba, serta tindakan kekerasan. Dengan kesadaran tersebut, diharapkan mereka akan menjadi generasi muda yang cerdas, bertanggung jawab, dan mampu mengambil keputusan yang baik untuk diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Bripka Indri Pratiwi Polwan Polres Kepulauan Seribu Sambut Ramah Penumpang Kapal di Pulau Tidung

Kapolsek AKP Rahmat Suryaman menegaskan bahwa kegiatan patroli malam dialogis ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pemahaman kepada anak-anak remaja agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta terhindar dari berbagai bentuk perilaku negatif. Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.